KAI Buka Suara Usai Viral Video Mobil Mogok Tertabrak Kereta Api Sampai Terseret

Rekaman kecelekaan KAI viral di media sosial memperlihatkan sebuah mobil mogok di tengah perlintasan sehingga tertabrak dan terseret kereta api. Pihak KAI buka suara soal hal ini!

KAI Buka Suara Usai Viral Video Mobil Mogok Tertabrak Kereta Api Sampai Terseret
KAI buka suara usai viral video mogok tertabrak kereta api sampai terseret. Gambar : Liputan6.com/Angga Yuniar

BaperaNews - Viral di media sosial, sebuah mobil mogok di tengah perlintasan kereta api hingga tertabrak dan terseret kereta api. Rekaman kecelakaan tersebut diunggah oleh akun TikTok pada Kamis (18/8).

“Detik - detik mobil tertabrak kereta api” tulis pengunggah dalam videonya.

Nampak mobil berwarna biru tidak bisa bergerak ketika berada di tengah perlintasan kereta api, lampu belakang mobil masih menyala, namun tidak bisa dijalankan. Di saat yang sama, terdengar suara klakson panjang dari lokomotif kereta api sebagai pertanda akan ada kereta yang melintas.

Mobil yang tak kunjung bisa bergerak tersebut kemudian tertabrak kereta dan terseret beberapa meter.

Penjelasan KAI

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo membenarkan kejadian viral tersebut. “Betul, kejadiannya di petak jalan KA Wojo - Jenak di perlintasan yang tidak ada penjaganya” ujarnya (21/8).

Mobil tertabrak tepatnya di kilometer 494+3 petak jalan antara Jalan Stasiun Wojo dengan Stasiun Jenar Purworejo, kejadiannya pada Rabu (17/8). Akibat kecelakaan tersebut, kereta api yang menabrak mengalami kerusakan hingga jadwal kereta terlambat 57 menit.

Baca Juga : Asik! Fatmawati Dan TMII Akan Tersambung MRT Tahun Depan, Ini Dia Rutenya

Namun Franoto memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan mobil mogok di tengah perlintasan kereta api tersebut.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati - hati saat akan lewat perlintasan sebidang. Berhenti sejenak, tengok kanan kiri untuk memastikan tak ada kereta lewat” pungkasnya.

Penjelasan Polisi

Disampaikan oleh Kapolsek Bagelen Purworejo Iptu Ida Widyastuti, mobil mogok yang tertabrak kereta terseret hingga 20 meter.

Pengendara mobil ialah seorang pria bernama Imansyah dan empat penumpang lainnya. Beruntungnya, mereka berhasil keluar dari mobil dan menyelamatkan diri sebelum mobil yang mereka naiki tertabrak kereta api.

“Kronologinya empat orang beserta Imansyah hendak pergi ke arah timur ke Desa Krendetan, Bagelen, Purworejo pada Rabu (17/8) pukul 18.30 WIB” ujarnya.

Sampainya di perlintasan rel kereta, mobil, sopir, dan para penumpang menyadari ada kereta api yang akan lewat, mereka pun bergegas menyelamatkan diri dengan keluar dari mobil. Tak lama kemudian mobil yang mogok ditabrak oleh kereta api dari arah utara.

Mobil mogok tersebut kini telah diamankan polisi dan dipastikan tidak ada korban jiwa. Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi semua untuk lebih hati - hati ketika melintasi rel kereta api.

Baca Juga : Wow! Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Hanya 36 Menit Dan Ongkos Rp 350 Ribu