Kabar Duka, Emak Bajaj Bajuri, Nani Wijaya Meninggal Dunia

Aktris legendaris sekaligus pemeran emak di sitkom Bajaj Bajuri, Nani Wijaya telah menghembuskan napas terakhirnya di usia 78 tahun.

Kabar Duka, Emak Bajaj Bajuri, Nani Wijaya Meninggal Dunia
Nani Wijaya Meninggal Dunia . Gambar : Dok. Adrian Putra/Bintang.com

BaperaNews - Aktris legendaris sekaligus pemeran emak di sitkom Bajaj Bajuri, Nani Wijaya telah menghembuskan napas terakhirnya di usia 78 tahun.

Kabar duka Nani Wijaya meninggal dunia diketahui melalui unggahan anak mendiang, Cahya Kamila di Instagram pada Kamis (16/3).

“INNALILLAHIWAINNAILAIHIROJIUN telah berpulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Wijaya di RS Fatmawati 16 Maret 2023 pd pukul 3.28 dinihari, Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja” tulis Kamila.

Sebelum meninggal dunia, Nani Wijaya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati. Artis senior tersebut dirawat setelah mengalami sesak napas.

“Ibu saya sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati karena gejala sesak napas. Beliau seperti tidak bisa mengeluarkan slem dari paru-paru sehingga sulit untuk bernapas, karena semakin sesak napas kami sepakat keluarga kami membawa ke RS,” jelasnya.

Baca Juga : Istri Moeldoko Meninggal Dunia, Koesni Harningsih Dimakamkan di TMP Bahagia

Nani Wijaya memiliki riwayat sakit darah tinggi dan stroke. Karena stroke, Nani Wijaya tak bisa menggerakkan tangan kirinya. 

Bahkan, penyakit stroke itu juga menyerang kaki kirinya. Hal ini membuat Nani Wijaya lebih banyak berbaring selama sakit. Sehingga, ia mengalami infeksi dan komplikasi ke ginjal.

Profile Nani Wijaya

Berikut profile Nani Wijaya, pemeran 'emak' di Bajaj Bajuri, ia memiliki nama asli Nani Widjaja. Perempuan serba bisa itu lahir pada 10 November 1942.

Semasa hidupnya ia berprofesi sebagai seniman, ia juga merupakan salah satu dari empat anggota Golden Girls bersama Ida Kusumah, Connie Sutedja dan Rina Hassim.

Nama Nani Wijaya digunakan sebagai nama asli karakter Sri Asih ciptaan R.A. Kosasih pada tahun 1954, yang kemudian diadaptasi ke layar lebar dengan diperankan oleh Mimi Mariani.

Baca Juga : Pak Ogah 'Si Unyil' Meninggal Dunia, Dimakamkan Hari Ini Di TPU Jatisari 1