Jokowi Motoran Bareng Artis dan Influencer di Tol IKN, Ada Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar

Presiden Jokowi mencoba jalan tol IKN dengan sepeda motor, melibatkan artis dan influencer seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

Jokowi Motoran Bareng Artis dan Influencer di Tol IKN, Ada Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar
Jokowi Motoran Bareng Artis dan Influencer di Tol IKN, Ada Raffi Ahmad hingga Atta Halilintar. Gambar: X/@jokowi

BaperaNews - Pada Minggu, (28/7), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk merasakan sensasi motoran di jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara (IKN). Aktivitas ini bukan hanya sekadar test drive, tetapi juga melibatkan sejumlah artis dan influencer terkenal Tanah Air, seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung disambut oleh sejumlah pejabat, termasuk Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik dan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Setelah proses penyambutan, Jokowi langsung menuju jalan tol IKN. Dengan sepeda motor custom berwarna hijau yang dipilihnya, Jokowi didampingi oleh beberapa pejabat dan juga sejumlah artis serta influencer.

Dalam rombongan ini, tampak Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Sintya Marisca, Ferry Maryadi, Gading Marten, Poppy Sovia, Willie Salim, Meicy Villia, dan Dian Ayu Lestari.

Jokowi mengungkapkan alasan di balik pemilihan sepeda motor untuk menjajal tol IKN. Menurutnya, menggunakan motor adalah cara terbaik untuk merasakan langsung kondisi jalan tol tersebut. 

 "Ya tadi mencoba jalan itu paling gampang kalau kita naik sepeda motor. Ada gini sedikit saja akan terasa," ujar Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Iriana Menginap di Kantor Presiden IKN Tadi Malam

Ternyata, pengalaman ini juga memberikan Jokowi kesempatan untuk menilai lebih dekat kualitas jalan tol yang sedang dalam proses pembangunan tersebut. Meskipun belum sepenuhnya selesai, Jokowi mengapresiasi kondisi jalan tol yang dinilai sudah cukup baik.

"Meskipun belum selesai tetapi alhamdulillah tadi lancar dan mulus," tambahnya.

Selama perjalanan, ada momen lucu yang terjadi. Jokowi bercerita bahwa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, yang juga Plt Kepala Otorita IKN, mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi. Jokowi bahkan berseloroh bahwa motor yang dikendarainya bisa tertinggal jauh jika tidak ikut ngebut. 

"Menteri PU Pak Basuki yang menyebabkan kita tadi harus ngebut, beliau di depan ngebut terus kalau kita nggak ikut ngebut, ketinggalan terlalu jauh," ujar Jokowi disertai gelak tawa dari para artis dan influencer yang turut serta.

Sesampainya di tujuan, Jokowi dan rombongan tidak hanya melakukan perjalanan motoran tetapi juga meresmikan Jembatan Pulau Balang yang membentang di Teluk Balikpapan. Jembatan ini merupakan proyek yang telah dibangun sejak 2015 dengan anggaran sebesar Rp 1,43 triliun.

Jokowi memberikan penilaian positif terhadap kondisi jalan tol dan jembatan tersebut. Ia menekankan pentingnya penghijauan di sekitar jalan tol meski proyek tersebut masih dalam tahap pembangunan.

"Meskipun itu belum selesai, masih ada 1 layer lagi di atasnya nanti langsung kelihatan mulusnya nanti. Tapi yang paling penting kanan kiri saya minta ke Pak Menteri PU harus super hijau," jelas Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi jadi Saksi di Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid