Joe Biden Berterima Kasih, BTS dukung Kampanye Melawan Rasisme Anti-Asia

Joe Bideng mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran BTS yang sudah ikut bantu dukung kampanye melawan rasisme dan diskriminasi Anti-Asia di dunia.

Joe Biden Berterima Kasih, BTS dukung Kampanye Melawan Rasisme Anti-Asia
Joe Biden berterima kasih untuk BTS atas dukungan kampanyenya melawan diskriminasi atau rasisme Anti-Asia. Gambar : Twitter.com/@BTS_official

BaperaNews - Joe Biden (Presiden Amerika Serikat) melayangkan undangan kepada grup K-Pop kenamaan BTS untuk hadir ke Gedung Putih. Tujuannya adalah ingin melakukan diskusi bersama terkait dengan berbagai isu yang kini telah banyak berkembang mengenai rasisme anti-asia.

Joe Biden sendiri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BTS karena melakukan kampanye untuk melawan langsung isu rasisme hingga diskriminasi pada orang-orang yang ada di Asia.

Presiden AS ini juga tak lupa mengunggah hasil percakapannya dengan BTS ke akun Instagram resminya @potus pada hari Rabu, 1 Juni 2022. Pada video yang telah beredar luas tersebut, Joe Biden memang tampak sangat ramah dalam memberikan sambutan kepada tujuh personel dari BTS.

“Kebencian memang selalu bersembunyi. Ketika ada orang baik yang bersikeras membicarakan tentang buruknya dari kebencian, maka rasa benci yang bersembunyi di balik hati akan berangsur menurun, jadi saya ucapkan terima kasih,” kata Joe Biden

Joe Biden juga mengungkapkan, bahwa beberapa waktu terakhir ini di Amerika menjadi bulan yang sangat penting baginya. Sebab, banyak warganya yang merupakan keturunan dari perpaduan Asia-Amerika menjadi sasaran serangan kebencian hingga diskriminasi.

Baca Juga : Serukan Lawan Kampanye Anti-Asia di Amerika, BTS Kunjungi Gedung Putih

Tak sampai disitu saja, Joe Biden juga mengatakan bahwa banyak orang yang telah memperhatikan berbagai upaya dan tindakan yang sudah dilakukan oleh para personel BTS.

“Apa yang sudah Anda semua lakukan untuk banyak orang, merupakan langkah yang sangat baik,” tambah Joe Biden, Presiden AS.

“Tak hanya sekedar menyangkut bakat kalian di bidang entertainment, tapi masalah apa yang telah berhasil kalian sampaikan ke seluruh dunia. Itu yang menjadi poin paling penting dalam hal ini,” tegas Joe Biden.

“Jadi disini kami hanya ingin sedikit memberikan bantuan saja. Kami sangat menghargai terkait dengan undangan yang telah diberikan kepada kami untuk datang secara langsung ke Gedung Putih. Kami pun juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat dalam proses mencari solusi terbaik,” kata Kim Nam Joon atau dikenal sebagai RM (pemimpin BTS).

Sebelumnya, BTS memang telah berkunjung ke Gedung putih untuk bertemu langsung dengan Joe Biden (Presiden Amerika Serikat) pada hari Selasa, 31 Mei 2022 kemarin.

Dalam kesempatannya bertemu dengan orang nomor satu di AS tersebut, BTS tak membawakan satu lagu pun, melainkan membawa pesan penting dalam upaya melawan rasisme dan diskriminasi anti-Asia.