Jersey Michael Jordan "Last Dance" Terjual Rp 151 Miliar

Legenda basket dunia Michael Jordan berhasil menjual jersey ikoniknya "Last Dance" senilai 10,1 juta dolar AS atau setara Rp151,4 miliar di sebuah lelang New York, Amerika Serikat

Jersey Michael Jordan "Last Dance" Terjual Rp 151 Miliar
Jersey Michael Jordan terjual Rp 151 Miliar. Gambar : AFP/Angela Weiss

BaperaNews - Siapa yang tak kenal Michael Jordan, Legenda basket dunia ini berhasil menjual jersey ikonik yang diberi nama "Last Dance"  senilai 10,1 juta dolar AS atau setara Rp151,4 miliar di sebuah lelang di New York, Amerika Serikat.

Jersey "Last Dance" merupakan jersey yang dipakai Michael Jordan dengan timnya Chicago Bulls di Game 1 Final NBA 1998. Ini adalah puncak dari musim terkenal yang dikenal sebagai "The Last Dance" yang ditampilkan dalam serial dokumenter ESPN dan Netflix 2020 dengan nama yang sama.

Musim 1997-1998 mungkin salah satu yang paling populer di kalangan penggemar Michael Jordan.

Pada 3 Juni 1998, Michael Jordan mengenakan jersey untuk pertandingan melawan Utah Jazz, mencetak 33 poin dalam 45 menit. Alhasil, pada musim itu Jordan mendapatkan NBA championship ring keenamnya 

Hasil penjualan jersey Michael Jordan fantastis tersebut ternyata dua kali lipat dari perkiraan awal harga Jersey yang dijual, lelang tersebut dilakukan di New York, Amerika Serikat, pada Kamis (15/9).

Baca Juga : FIFA Telah Resmi Merilis Maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Brahm Wachter, kepala streetwear dan koleksi modern Sotheby, mengatakan penjualan itu, "Memantapkan Michael Jordan sebagai GOAT yang tak terbantahkan (terbesar sepanjang masa), membuktikan nama dan warisannya yang tak tertandingi sama relevannya dengan hampir 25 tahun yang lalu."

Jersey Michael Jordan tersebut menjadi jersey bola basket termahal yang pernah dijual.

Harga jual jersey Michael Jordan tersebut jauh melebihi 3,7 juta dolar AS atau setara Rp55,4 miliar yang dibayarkan untuk salah satu jersey Kobe Bryant pada tahun lalu.

Tak hanya itu, Jersey Michael Jordan "Last Dance" juga mengalahkan rekor yang dipegang Diego Maradona. Legenda Sepakbola Argentina yang menjual Jersey perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris seharga 9,3 juta dolar AS atau setara Rp139,4 miliar awal tahun ini.

Ga kebayangkan seberapa kaya yang membeli Jersey Michael Jordan ini? Pasti jadi momen yang akan dikenang seumur hidup!

Baca Juga : Hari Olahraga Nasional 9 September 2022, Simak Sejarah Hingga Twibbon