Janji Andika Perkasa Jadikan TNI Profesional

Calon Panglima TNI Andika Perkasa menjanjikan TNI yang profesional, dan Menjaga sinergitas anggota TNI dan anggota Polri kedepannya

Janji Andika Perkasa Jadikan TNI Profesional
Andika Perkasa janjikan TNI profesional. Gambar : Ricardo/JPNN

BaperaNews - Penunjukan Andika Perkasa sebagai calon tunggal sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi kini telah mendapatkan persetujuan dari Komisi I DPR RI. Andika Perkasa pun telah mengutarakan janjinya kepada pemerintah dan masyarakat akan membuat TNI menjadi salah satu lembaga profesional ke depannya.

Janji tersebut diungkapkan oleh Andika Perkasa saat diberikan pertanyaan terkait apa saja rencana yang akan ia lakukan selama 100 hari awal kepemimpinannya sebagai Panglima TNI kelak.

“Yang menjadi prioritas utama kita sebagai bawahan untuk menjalankan semua tugas yang diberikan oleh pemerintah yakni dengan memegang teguh peraturan perundang – undangan sebagai dasar dan pedoman untuk melangkah ke depan,” ungkap Andika Perkasa (Calon Panglima TNI).

Andika Perkasa pun juga menambahkan bahwasannya memegang teguh peraturan perundang – undangan sangatlah penting dan tidak boleh ada lagi pihak TNI manapun yang bersikap seenaknya saja seolah – olah mempunyai kewenangan lebih.

“Semua perilaku dan sikap yang hendak kita lakukan, harus berdasarkan peraturan perundangan – undangan yang berlaku, harus kita lakukan dengan sungguh – sungguh. Jika hukumnya berkendak begini, ya harus kita lakukan begini sesuai pedoman tersebut,” kata Andika Perkasa (Calon Panglima TNI).

Andika Perkasa (Calon Panglima TNI) juga menyampaikan bahwa dirinya tidak akan melakukan pekerjaan yang bukan ranahnya, misalnya saja ikut campur dalam lembaga sipil. Ia juga kembali menegaskan, semua jajaran TNI akan bekerja berdasarkan peraturan perundang – undangan yang berlaku serta tupoksinya masing – masing.

“Jika saja ada kedisiplinan pada tupoksi masing – masing departemen, maka akan terwujud teamwork yang solid dan berkualitas. Kekuatan pun akan dengan sangat mudah terbentuk dalam melindungi NKRI. Mewujudkan kedisiplinan dalam keseharian TNI adalah komitmen terbesar saya,” ujar Andika Perkasa (Calon Panglima TNI).

“Kita akan mengedepankan tugas – tugas yang sifatnya membantu pada masing – masing departemen yang mempunyai tupoksi tersebut. Dengan begitu, kemajuan dan perkembangan anggota TNI kedepannya akan menjadi lebih berkualitas dan profesional,” tambahnya.

Kemudian Andika Pratama juga mengungkapkan bahwa dirinya akan terus menjaga sinergitas antara anggota TNI dan anggota Polri sehingga terwujud cita – cita bangsa dalam membangun bangsa Indonesia yang aman, adil dan sejahtera.

“Menjaga sinergitas anggota TNI dan anggota Polri itu hukumnya wajib,” kata Andika Perkasa (Calon Panglima TNI).