Jarang Orang Tahu, Ini 4 Efek Baik Sering Makan Popcorn

Siapa yang menyangka ternyata popcorn memiliki efek yang baik untuk tubuh, Berikut manfaat popcorn menurut Bright Side pada tubuh dan pikiran kita ketika menyantapnya setiap hari. Yuk simak

Jarang Orang Tahu, Ini 4 Efek Baik Sering Makan Popcorn
ilustrasi popcorn. Gambar : Freepik/Racool_studio

BaperaNews - Popcorn merupakan cemilan ringan dari jagung yang biasa disantap sambil nonton film atau nonton TV. Anda mungkin mengira popcorn hanyalah snack biasa seperti jajan lainnya yang tidak terlalu berdampak pada kesehatan.

Kenyataannya, ada berbagai manfaat di dalamnya, Anda bahkan bisa menikmati dampak positif untuk pikiran dan tubuh jika mengkonsumsinya setiap hari. Berikut manfaat popcorn menurut Bright Side pada tubuh dan pikiran kita ketika menyantapnya setiap hari.

Mencegah dan mengobati sembelit

Popcorn jenis air pop yang bebas dari garam dan mentega bisa membantu Anda mengatasi sembelit jika mengkonsumsinya sebanyak 3,5 gram per hari, pop corn jenis air pop ini memiliki 100 kalori per 1 porsinya sehingga tinggi serat dan bisa menyehatkan pencernaan Anda. Sedangkan popcorn yang mengandung mentega dan garam merupakan popcorn tinggi lemak yang bisa menyebabkan sembelit jika dikonsumsi berlebihan.

Mengurangi stres

Popcorn tidak hanya berpengaruh pada tubuh, namun juga pikiran Anda yakni pada kesehatan mental. Popcorn yang merupakan makanan ringan kaya karbohidrat memiliki kadar glikomik rendah, hal ini membuat kadar serotonin meningkat sehigga bisa membuat otak rileks dan pikiran lebih baik, dampaknya suasana hati membaik dan stres berkurang.

Namun hal ini tidak akan Anda dapat jika popcorn telah dimasak bersama garam, minyak, atau gula sebab membuat gizi utamanya hilang. Cara makan popcorn yang bebas kandungan tersebut dengan sumpit akan memberi Anda kepuasan lebih dan meningkatkan mood baik.

Baca juga : Alasan Madu Harus Dikonsumsi Orang Sibuk Seperti Kamu

Menyuburkan sistem reproduksi

Peluang hamil bisa meningkat dengan makan popcorn, hal ini terjadi karena popcorn bisa membantu melancarkan aliran darah di tubuh lelaki, yang berasal dari kandungan argininnya. Arginin sendiri adalah asam amino murni dan esensial yang juga sering dijadikan bahan obat tekanan darah tinggi dan disfungsi ereksi. Dengan demikian sistem reproduksi lelaki akan lebih sehat dan meningkatkan peluang hamil bagi pasangannya.

Mengurangi nyeri PMS

PMS sering membuat wanita merasa tidak nyaman di bagian perutnya, untungnya popcorn bisa mengurangi rasa nyeri PMS tersebut karena ia bermanfaat meningkatkan hormon serotonin yang memberikan energi, tubuh terasa lebih rileks dan nyeri perut berkurang.

Baca juga : Manfaat Rebusan Serai Bagus untuk Tubuh dan Cara Membuatnya