Ubud Jadi Kota Wisata Terbaik ke 4 di Dunia, Kalahkan Bangkok dan Seoul

Ubud Bali jadi kota terbaik ke 4 dunia menurut majalah asal new york Travel and Leisure, Mengalahkan Bangkok, Seoul dan Tokyo

Ubud Jadi Kota Wisata Terbaik ke 4 di Dunia, Kalahkan Bangkok dan Seoul
Ubud Jadi Kota Terbaik ke 4 di Dunia. Gambar : Instagram @twintastic_nomads

BaperaNews - Siapa yang tak mengenal Bali, keindahannya tak terbantahkan bagi wisatawan. Bali begitu terkenal karena berjuta keindahan di dalamnya dan sering meraih berbagai penghargaan kelas dunia. Kali ini Bali kembali mendapat pengakuan dari majalah travel asal New York, Travel and Leisure yang memasukkan kota Ubud di Bali sebagai salah satu kota terindah dan terbaik di dunia. Bahkan Ubud berhasil mengalahkan kota besar dunia lainnya seperti Seoul, Bangkok, dan Tokyo.

Dikutip dari halaman resminya, Travel dan Leisure membuat daftar 25 kota terbaik di dunia tahun 2022,daftar tersebut tidak asal dibuat, melainkan didapat dari survey yang diisi oleh pembaca situs web tersebut yang mana telah melakukan perjalanan ke berbagai kota dunia sejak 11 Januari sd 10 Mei 2021 lalu.

Para pembaca menilai dari pandangan dan pengalaman mereka tentang keindahan alamnya, keunikan budaya, kelezatan dan keragaman makanan, keramahan warga, dan kelengkapan pusat perbelanjaan, semua nilai tersebut secara keseluruhan. Dan hasilnya ialah Ubud berhasil mengambil hati begitu banyak wisatawan dan mengalahkan kota besar lainnya.

San Miguel de Allende, Meksiko menempati juara pertama kota terbaik di dunia pada tahun ini, kemudian juara kedua didapat oleh kota Udaipur di India. Istanbul, Turki menempati juara ketiga, Ubud, Bali berada di juara empat, dan kota Kyoto, Jepang menempati juara kelima.

Menariknya, Ubud berhasil melebihi minat wisatawan dibanding kota besar lain di dunia seperti Bangkok, Thailand yang ada di peringkat 10, Tokyo, Jepang di peringkat 19, dan kota Seoul, Korea di peringkat 23.

Berikut ini daftar 10 kota terbaik di dunia dari Travel and Leisure :

  1. San Miguel de Allende (Meksiko)
  2. Udaipur (India)
  3. Istanbul (Turki)
  4. Ubud (Indonesia)
  5. Kyoto (Jepang)
  6. Florence (Italia)
  7. Mexico City (Meksiko)
  8. Oaxaca (Meksiko)
  9. Chiang Mai (Thailand)
  10. Bangkok (Thailand)

Ya, Ubud dinilai mampu memberikan sejuta kejutan indah dan pengalaman tak terlupakan bagi wisatawan. Pesona alamnya yang otentik dan asri, udaranya yang segar, resort-resort nya yang eksotis dan romantis, keragaman kulinernya, pamera tarinya yang terkenal seperti tari kecak, juga panoramanya yang luar biasa. Tak heran jika ubud mampu menjadi salah satu kota terbaik di dunia.