Indonesia Raih Emas Pertama! Fadh A Rafiq: Emas Pertama Ini Sangat Berharga

Muhammad Sejahtera Dwi Putra mencetak sejarah dengan meraih medali emas pertama untuk Indonesia dalam cabang olahraga menembak di Asian Games 2022.

Indonesia Raih Emas Pertama! Fadh A Rafiq: Emas Pertama Ini Sangat Berharga
Indonesia Raih Emas Pertama! Fadh A Rafiq: Emas Pertama Ini Sangat Berharga. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Cabang olahraga pada Asian Games 2022 di China mencetak sejarah dengan adanya medali emas yang dihasilkan dari cabang olahraga menembak.

Emas tersebut diraih oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang menjadikan emas tersebut menjadi emas Sejarah yang diraih Indonesia pertama kali pada cabang olahraga menembak atau shooting.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq, Menyampaikan hal tersebut merupakan hal yang membanggakan dan juga sebagai motivasi yang tinggi bagi atlet lain yang sedang berjuang pada Asian Games 2022

“Saya sangat bangga mendengar kabar adanya emas yang datang dari cabang olahraga yang tidak pernah mendapatkan emas, hal itu menjadi salah satu pendorong semangat bagi para atlet lain untuk berjuang demi medali emas Indonesia.” Ujar Fahd A Rafiq Rabu, (27/9).

Medali emas pertama di Asian Games ke-19 ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi Indonesia. Dengan enam medali yang terdiri dari satu emas, satu perak, dan empat perunggu, Indonesia berhasil menempati posisi ke-8 dalam perolehan medali sementara.

Ini adalah prestasi yang patut diapresiasi, dan semoga Indonesia terus meraih sukses di ajang olahraga internasional seperti Asian Games.

Emas berhasil diraih oleh atlet yang akrab disapa Tera dalam nomor Shooting-Men's 10m Running Target. Dia mencetak total skor 578 poin dari enam tembakan yang dilakukannya, dengan rata-rata poin sebesar 9,633.

Rincian skornya adalah sebagai berikut: Tera mencetak 99 poin pada tembakan pertama, 97 poin pada tembakan kedua, 95 poin pada tembakan ketiga, 95 poin pada tembakan keempat, 94 poin pada tembakan kelima, dan 98 poin pada tembakan keenam.

Keunggulan konsistennya dalam setiap tembakan membuatnya layak meraih medali emas dalam kompetisi tersebut.

“Untuk anak – anak di Indonesia yang lain atau atlet atlet muda juga saya harapkan hal itu menjadi suatu kebanggaan bagi mereka dan nantinya mereka memiliki motivasi untuk mewakili Indonesia di kompetisi internasional atau antar negara.” Ujar Fahd A Rafiq Rabu, (27/9).

Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk bermimpi dan berusaha keras dalam mencapai tujuan mereka di dunia olahraga. Semoga Indonesia terus meraih kesuksesan di masa depan dalam berbagai ajang olahraga internasional, dan semakin memperkaya sejarah olahraga negara ini.

Penulis : Ahmad G