Fahd El Fouz Arafiq Serahkan Santunan Anak Yatim Piatu Di Provinsi Banten

Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) menyalurkan santunan Ketua Umum Bapera yakni Fahd Arafiq kepada anak yatim piatu di Sekretariat DPD BAPERA Provinsi Banten. Sebagai bentuk kepedulian yang bertempat di Sekretariat DPD BAPERA Provinsi Banten.

Fahd El Fouz Arafiq Serahkan Santunan Anak Yatim Piatu Di Provinsi Banten
Momen Foto Bersama Bapera Banten dengan Anak Yatim Piatu. Gambar : Redaksi Baperanews.com

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) menyalurkan santunan dari Ketua Umum Bapera yakni Fahd El Fouz Arafiq kepada anak yatim piatu yang bertempat di Sekretariat DPD Bapera Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Ketua Bapera Provinsi Banten yakni Ali Hanafiah diwakili oleh Ishak Newton, Ia mengatakan bahwa itu adalah salah satu amanat dari H Fahd El Fouz Arafiq yang berpesan agar menjalankan agenda rutin yaitu santunan anak yatim piatu. 
 
Bapera Provinsi Banten menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu secara langsung dari Ketua Umum Bapera Fahd El Fouz Arafiq.

Program santunan ini merupakan salah satu program rutin setiap tahun dan berlangsung di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2021 dan pada pergantian tahun 2022.

Agenda rutin ini mengangkat tema "Menyantuni Anak Yatim Piatu, Dekat dengan Rasulullah di Surga, Sedekat Jari Telunjuk dengan Jari Tengah" Ishak Newton juga menekankan bahwa kegiatan ini  membantu anak-anak dan membantu meringankan kebutuhan anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya.

hal ini sudah menjadi tanggung jawab pemerintah baik di desa maupun  kabupaten. Selain itu berdasarkan undang-undang menyatakan bahwa anak-anak terlantar dibiayai dan ditanggung oleh negara.

Ishak Newton Juga membeberkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kami terhadap fakir miskin dan anak yatim. Ini  agenda rutin yang kami laksanakan setiap tahun tidak hanya di Banten tapi di seluruh Indonesia. Alhamdulillah. kegiatan ini dapat meringankan dan membantu kebutuhan mereka sehari-hari. 

 “Anak yatim piatu adalah bagian dari generasi muda yang merupakan aspek penting dalam masyarakat dan akan melanjutkan karya pembangunan  Banten di masa depan, jadi ini adalah upaya untuk mengembangkan dan menciptakan SDM yang lebih baik dan berkualitas” tutupnya.