Ibu ini Hilang Bersama Motornya Saat Jadi Tukang Kredit

Euis Nurhasanah, seorang ibu dan tukang kredit keliling, hilang selama 5 hari di Tasikmalaya.

Ibu ini Hilang Bersama Motornya Saat Jadi Tukang Kredit
Ibu ini Hilang Bersama Motornya Saat Jadi Tukang Kredit. Gambar : Freepik.com/Dok. Drazen Zigic

BaperaNews - Euis Nurhasanah (58), seorang ibu warga Kampung Tanjung Hurip, Desa Nusawangi, Kecamatan Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat hilang bersama motornya ketika menjalankan pekerjaan sebagai tukang kredit keliling pada hari Minggu (17/9).

Euis sudah hilang selama 5 hari dan keluarga belum mendapat petunjuk apapun. Terakhir kali korban diketahui berada di kawasan Cikuya, Rajapolah.

“Ibu hilang, saat 24 jam pertama hilang kami sudah lapor Polsek Cisayong. Ibu kebetulan kerja jadi tukang kredit sudah biasa keliling kawasan Rajapolah dan lainnya. Tapi saat berangkat waktu hilang itu ibu pakai perhiasan dan sudah 5 hari ini hilang” ungkap anak korban, Jeni (40) hari Kamis (21/9).

Pihak keluarga mengetahui ibu hilang ketika korban tak kunjung pulang ke rumah padahal biasanya debt collector itu sore atau menjelang maghrib sudah pulang ke rumah. Keluarga bertanya pada pegawai dan waga yang sedang membangun masjid sebab sebelum ibu hilang ia sempat memberi makanan kepada 40 orang pegawai dan warga tersebut.

Jeni juga bertanya pada saudara-saudaranya yang lain namun semua tidak ada yang mengetahui. Ibu hilang ketika kejadian sedang jalankan pekerjaan sebagai debt collector dengan mengendarai Honda Beat warna orange putih sendirian. 

Baca Juga : Lansia Hilang di Gunung Bawakaraeng Diduga Melakukan Ritual

“Sejak ibu hilang itu kami sudah mencari ke titik-titik lokasi yang biasanya dikunjungi ibu kemudian kami lapor polisi. Dari informasi yang kami dapat ibu terakhir berada di Cikuya, Rajapolah ke pelanggan dan selanjutnya tidak berkunjung ke tempat lainnya” imbuhnya.

Kasus hilangnya debt collector wanita bersama motornya di Tasikmalaya masih diselidiki polisi. Polisi menelusuri keberadaan motor dan korban.

Ada dugaan tukang kredit ini mengalami tindak perampokan dan sejenisnya mengingat di hari kejadian korban disebut memakai perhiasan emas yang bisa menarik perhatian seseorang untuk berbuat kejahatan.

Polisi belum bisa sampaikan banyak detail karena masih jalankan proses penyelidikan. Polisi akan memeriksa rekaman CCTV atau ETLE untuk melacak keberadaan motor korban maupun korban.

“Kami sudah membuat pengumuman orang hilang di media sosial. Tolong bagi warga Tasikmalaya dan sekitarnya hubungi nomor WhatsApp 0878 600 79 425 kalau ada yang mengetahui informasi keberadaan ibu saya” pungkas Jeni.

Baca Juga : KJRI Lakukan Pencarian Intensif Terkait Kasus WNI Hilang di Los Angeles