Dikira Non Muslim, Christine Hakim: Saya Muslim Sejak Kecil

Nama Christine Hakim seringkali membuat orang mengira dia seorang kristiani, namun kenyataannya, dia adalah seorang muslim sejak lahir. Baca kisahnya di sini.

Dikira Non Muslim, Christine Hakim: Saya Muslim Sejak Kecil
Dikira Non Muslim, Christine Hakim: Saya Muslim Sejak Kecil. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Artis senior, Christine Hakim seringkali dikira sebagai seorang Kristen mengingat, ada juga yang mengiranya seorang mualaf.

Nama Christine memang identik dengan seorang kristiani. Namun artis kelahiran Jambi ini ternyata ialah seorang muslim sejak lahir dan tumbuh di keluarga islami yang disiplin tentang sekolah serta ilmu agama islam.

Christine hakim agamanya islam, ia pun telah belajar mengaji sejak kecil. Orang tuanya memanggil seorang guru untuk mengajarkan agama islam secara privat agar putrinya bisa memiliki bekal ilmu agama yang kuat sejak dini.

“Dari kecil sudah diajari ngaji ya, saya paling tertib ngajinya. Orang tua saya sampai panggil guru ngaji ke rumah” cerita Christine hari Kamis (21/9).

Sedangkan soal sekolah umum, Christine mengaku paling suka pelajaran yang berkaitan dengan angka yakni matematika dan penalaran dibanding ilmu sosial atau hapalan. Ia sempat berpikir ingin sekolah di sekolah swasta Kristen karena terkenal disiplin disana yang membuat ibunda Christine terkejut karena sejak kecil dibesarkan sebagai seorang muslim.

Christine hakim muslimah yang baik, ia terbiasa dengan aktivitas keagamaan setiap hari tanpa disuruh. Sejak kecil ia biasa mengaji. Sepulang sekolah selalu belajar memperdalam ilmu agama. Begitu pula dengan kewajiban lainnya seperti shalat.

“Christine Hakim muslim ya, dulu pulang sekolah jam 12 siang itu makan, bikin pekerjaan rumah, Terus jam 3 sampai jam 5 ngaji, belajar ilmu agama. Jam 6 anjut shalat maghrib ke seberang jalan, disitu ada Pak Haji yang ajarin baca Al Qur’an lagi” terangnya.

Baca Juga : Menuai Tanggapan, Imam Katolik Asal NTT Lahir Dari Keluarga Islam

Christine Hakim agamanya islam meski namanya erat dengan seorang kristiani. Soal nama hanya karena tanggal lahirnya bertepatan dengan hari Natal yakni pada 25 Desember 1956 ditolong oleh seorang dokter asal Jerman yang seorang misionaris kemudian memberi saran nama Christine sehingga saran diterapkan karena orang tua Christine sangat menghormati dokter tersebut.

Christine Hakim muslim sejak kecil ya, karena saya lahirnya di hari Natal aja jadi namanya Christine, awalnya orang tua saya mau kasih nama Natalia tapi jadinya itu. Nama ini dipakai karena menghargai dokter yang sudah membantu persalinan itu” pungkas Christine.

Jadi artis senior Christine Hakim agamanya islam sejak kecil dan ia tetap mencintai serta menjadi seorang muslimah.

@baperanews.com Artis senior, Christine Hakim seringkali dikira sebagai seorang Kristen mengingat, ada juga yang mengiranya seorang mualaf #christinehakim #islam #viral #baperanews ♬ Breaking News Background Music (Basic A)(1001538) - LEOPARD

Baca Juga : Grup Facebook Galbay Pinjol, Berisi Ribuan Anggota