Ibu dan Anak di Cinere Depok Tewas Membusuk di Rumahnya

Ibu dan anak ditemukan tewas di rumah mereka di Cinere, Depok. Kami ungkap fakta terbaru dari penyelidikan kasus ini.

Ibu dan Anak di Cinere Depok Tewas Membusuk di Rumahnya
Ibu dan Anak di Cinere Depok Tewas Membusuk di Rumahnya. Gambar : Kompas.com/Dok. Muhammad Naufal

BaperaNews - Seorang ibu dan anak ditemukan tewas membusuk di rumahnya di Bukit Cinere, Depok pada hari Kamis (7/9). Kedua korban teridentifikasi sebagai wanita paruh baya GAH (68) dan pria DAW (38).

Jasad ibu dan anak ditemukan dalam kondisi sudah tinggal tengkorak di kamar mandi rumahnya yang tidak terkunci. Di dekat jenazah ditemukan sebuah minuman yang akan diuji oleh Labfor Polda Metro Jaya.

Temuan ibu dan anak tewas membusuk di Cinere Depok bermula dari kecurigaan tetangga yang lama tidak melihat kedua korban. Warga kemudian lapor ke satpam perumahan.

Salah satu warga bernama Jafar mengaku terakhir kali melihat kedua korban pada Juli 2023 lalu ketika korban naik taksi untuk mencari makan. Menurutnya, kedua korban hanya keluar rumah tiap hari Kamis.

“Saya terakhir melihat mereka itu pada Juli pertengahan” kata Jafar.

Usai laporan, Jafar dan Ketua RT setempat Sony Wicaksono memutuskan mengecek ke rumah korban secara paksa dari pintu garasi. 

Baca Juga : Gara-Gara Nafsu, Siswa SMP Bunuh Adik Kelas dan Perkosa Mayatnya di Semak-Semak

Saat itulah tercium bau tidak sedap, jasad ibu dan anak ditemukan sudah membusuk berupa tengkorak di dalam kamar mandi dalam posisi menyender dinding kamar mandi.

“Jadi saksi Jafar dan Sohny mencoba masuk ke dalam pagar dan membuka pintu garasi rumah. Disitu mulai tercium bau tidak sedap dari kamar mandi, jasad ibu dan anak ditemukan dalam kondisi nyender di dinding” terang Kepala Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi.

Tak lama setelahnya, polisi datang dan memeriksa. Terkait minuman yang ditemukan di samping jenazah tepatnya di dekat paha korban ibu masih diteliti oleh Labfor. Selain minuman, ada juga jajan coklat yang hanya tersisa bungkusnya.

“Itu akan diuji lapfor, berupa minuman biasa atau ada zat lain” sambung Kapolres Metro Depok Kombes Ahmad Fuady.

Polisi telah membawa sejumlah barang bukti untuk memeriksa kasus ibu dan anak tewas membusuk di Cinere Depok lebih lanjut. Sebab kematian korban belum bisa diketahui.

Kasus masih diselidiki. Polisi akan memeriksa ada luka atau tidak di tubuh korban mengingat korban telah membusuk berupa tengkorak sehingga diperkirakan waktu meninggalnya telah lama.

“Kami belum bisa simpulkan sebab ibu dan anak tewas membusuk. Perkiraan sudah lama sekali korban meninggal, sudah sekitar sebulan” pungkas Ahmad.

Baca Juga : Rumah Pelaku Penikam Adik Bupati Muratara Dibakar Massa