Hotel G2 di Panglima Polim Kebakaran, Polisi: 3 Orang Tewas

Terjadi peristiwa kebakaran hotel yang memakan 3 korban jiwa di wilayah Panglima Polim, Jakarta Selatan pada Jumat (18/8).

Hotel G2 di Panglima Polim Kebakaran, Polisi: 3 Orang Tewas
Hotel G2 di Panglima Polim Kebakaran, Polisi: 3 Orang Tewas. Gambar: kabarkibar.id

BaperaNews - Peristiwa Kebakaran terjadi di sebuah hotel di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Pada Jumat (18/8).

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jaksel, Sukur Sarwono menjelaskan bahwa dalam peristiwa kebakaran tersebut 3 orang tewas dan 3 lainnya luka-luka, diduga karena terjebak di dalam sebuah kamar di lantai 2.

“Ada 3 korban meninggal dunia karena asap, dan 3 lainnya luka-luka,” ujar Sukur.

Sukur memaparkan bahwa penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari puntung rokok, kondisi tersebut di perkeruh dengan bangunan yang tidak memiliki ventilasi udara sehingga korban terjebak di dalam kamar dengan kondisi kekurangan oksigen.

“Informasi dari pihak hotel, menyebut bahwa terjadi kebakaran hotel di lobi lantai 2 yang disebabkan oleh puntung rokok yang merambat membakar barang-barang yang ada di dalam ruangan tersebut, dikarenakan bangunan tidak memiliki ventilasi maka asap kebakaran memenuhi seluruh lantai 2 dan 3,” tuturnya.

Tim Damkar mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran menuju ke TKP.

“Kita kerahkan 20 unit mobil pemadam ke lokasi TKP semalam,” ujar Suwarno selaku Petugas Pemadam Kebakaran.

Diketahui, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.40 WIB, ada sekitar 85 personil yang dikerahkan untuk memadamkan peristiwa kebakaran tersebut.

Baca Juga : Video Aksi Heroik Petugas Sound System Panjat Tiang Bendera Saat Upacara

Daftar Nama Korban Luka-Luka

  • Triyana korban laki-laki berusia 25 tahun.
  • Nadia korban perempuan berusia 23 tahun.
  • Firmansyah korban laki-laki berusia 27 tahun.

Daftar Nama Korban Tewas

  • Hilal korban laki-laki berusia 42 tahun.
  • Wanita belum diketahui identitasnya.
  • wanita belum diketahui identitasnya.

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno memaparkan bahwa pihaknya masih terus menyelidiki kasus kebakaran yang terjadi di kawasan Panglima Polim tersebut dan mencari tahu tentang identitas 2 korban kebakaran yang masih belum diketahui.

“Sementara pihak Polisi masih terus menyelidiki kasus kebakaran tersebut, 2 korban yang belum diketahui identitasnya,” kata Kompol Tribuana.

Sampai saat ini, Polisi masih terus memeriksa sejumlah orang terkait peristiwa kebakaran yang menyebabkan 3 tamu hotel tersebut meninggal dunia.

“Mulai dari pemilik hotel, manager, dan sekuriti kami bawa ke Polsek Kebayoran Baru untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” lanjutnya.

Baca Juga : Seorang Bayi Alami Kritis Setelah Diberi Susu Formula Oleh Perawat RS