Hasil Thailand Open, Ahsan Hendra Gagal Ke Semifinal

Ahsan/Hendra gagal melaju ke semifinal Thailand Open 2022 setelah kalah dari pasangan ganda asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup!

Hasil Thailand Open, Ahsan Hendra Gagal Ke Semifinal
Hasil Thailand Open, Ahsan Hendra Gagal Ke Semifinal. Gambar: Arsip PBSI

BaperaNews - Ahsan/Hendra gagal melaju ke semifinal Thailand Open 2022 setelah kalah dari pasangan ganda asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup pada pertandingan Jumat malam di Impact Arena Bangkok, Ahsan/Hendra kalah dalam dua gim dengan skor 13-21, 15-21.

Pada gim pertama, mereka sempat imbang 4-4, namun interval gim pertama berhasil ditutup Ahsan/Hendra dengan skor 11-9, kemudian keunggulan tersebut tidak bisa dipertahankan, tim lawan terus meraih poin demi poin hingga berhasil menang gim pertama 21-13.

Gim kedua pun berjalan ketat, Ahsan/Hendra mendapat perlawanan sengit dari lawan, kedua tim mengejar poin dan sempat sama dari 5-5 hingga 7-7, kemudian Ahsan/Hendra bisa unggul jadi 10-8, namun pasangan Denmark kembali bisa mengejar dan menutup poin tertinggal menjadi 13-11 setelah interval.

Permainan cepat terus dilakukan oleh Astrup/Andres sehingga mereka terus mendulang poin dan membuat tim Indonesia kesulitan mengembangkan permainan, akhirnya gim kedua ditutup dengan kemenangan mereka 21-15.

Kekalahan ini membuat Ahsan/Hendra tidak mampu ikuti jejak Fajar. Rian yang sebelumnya sukses melangkah ke semifinal setelah menang atas pasangan Jepang Matsui/Takeuchi dengan skor 21-13, 19-21, 21-4.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalah 0 – 1 dari Thailand di Semifinal Sea Games

Wakil Indonesia lain yang harus berhenti di babak perempat final ialah Shesar yang mendapat perlawanan dari wakil asal Malaysia Lee Zii Jia. Shesar kalah dengan skor 10-21, 21-14, dan 16-21.

Pada Thailand Open 2022 ini Indonesia menurunkan 4 wakilnya yaitu :

  1.       Shesar Hiren tunggal putra.
  2.       Ahsan/Hendra ganda putra.
  3.       Fajar/Rian ganda putra.
  4.       Akbar/Marsheilla ganda campuran.

Hanya Fajar/Rian yang lolos ke semifinal, wakil Akbar/Marsheilla juga harus terhenti setelah kalah melawan pasangan asal China Zheng Si/Huang Ya dalam dua gim dengan skor 16-21, 14-21.

Namun semua wakil Indonesia tentu sudah melakukan pertandingan dengan kemampuan terbaik mereka, tetap dukung mereka untuk bisa terus aktif di berbagai ajang kejuaraan badminton dunia agar mereka bisa terus berprestasi mengharumkan nama Indonesia.

Thailand Open 2022 bisa Anda saksikan siaran langsungnya di iNews TV, RCTI+, Vision+,  dan di TV Nasional. Laga selanjutnya ialah babak semifinal pada hari Sabtu 21 Mei 2022 mulai pukul 12.00 WIB dan babak final pada hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 12.00 WIB juga.

Baca Juga : Suzuki Hemat Rp 2,3 Triliun Jika Mundur Dari MotoGP