Gibran Bocorkan Program Unggulan: Dana Abadi Santri, Kredit Startup Milenial

Gibran beberkan program jika dirinya dengan prabowo dipercaya memimpin indonesia di 2024. Simak Selengkapnya!

Gibran Bocorkan Program Unggulan: Dana Abadi Santri, Kredit Startup Milenial
Gibran Bocorkan Program Unggulan: Dana Abadi Santri, Kredit Startup Milenial. Gambar : Tangkapan Layar Youtube/@gerindra

BaperaNews - Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato sebelum mendaftar ke KPU bersama Prabowo Subianto. Pidato disampaikan di Indonesia Arena di kompleks GBK Senayan, Jakarta, Rabu (25/10).

Cawapres Prabowo ini menyampaikan pernyataan menarik dalam awal pidatonya. Ia meminta Prabowo tidak perlu khawatir.

"Salam yang terhormat, Ketum Gerindra, capres Pak Prabowo, tenang saja Pak Prabowo, tenang saja, saya sudah ada di sini," kata Gibran disambut riuh pendukung.

Pernyataan Gibran ini menarik sebab TPN Ganjar sempat tidak yakin putra sulung Presiden Jokowi sekaligus kader PDIP ini bakal benar menjadi cawapres Prabowo.

Gibran lantas menyapa para ketum yang lain, yakni Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Demokrat AHY, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Ketum Prima Agus Jabo.

Baca Juga : Amran Sulaiman Resmi Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Menteri Pertanian

"Yang terhormat, Abah, Habib Luthfi matur nuwun sanget. Teman-teman relawan, para senior, tokoh agama yang saya hormati, luar biasa sekali," sambung politikus berusia 36 tahun ini.

Lebih jauh, Gibran mengatakan semua program yang sudah dijalankan Jokowi sudah tepat dan mampu membawa Indonesia Maju.

"Tugas kita sekarang, melanjutkan dan menyempurnakan, hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi Z, dan jangan lupa para santri. Pasti kita dukung penuh, kita buruh generasi muda yang andal, tangguh, yang memiliki komitmen kebangsaan," kata Gibran.

Gibran Beberkan Program Jika Terpilih
Wali Kota Solo ini lantas membeberkan beberapa program jika dirinya dengan Prabowo dipercaya memimpin Indonesia di 2024. Ada beberapa progam unggulan mereka.

"Saya bocorkan beberapa program unggulan, dana abadi pesantren. dan abadi pesantren ini adalah mandat UU Nomor 18 Tahun 2019," kata Gibran.

"Sekarang sudah ada namanya KUR, sudah ada kredit Mekar, sudah ada wakaf mikro, kredit ultramikro, nanti akan kami tambahkan lagi, kredit startup milenial. Ini untuk bisnis-bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi," tambah dia.

Gibran menuturkan, saat ini sudah ada Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar termasuk PKH. Ia menjanjikan akan menambah Kartu Indonesia Sehat Lansia.

"Ada 1 lagi, tapi ini yang bawa biar istri saya (Selfi Ananda) aja, soalnya berhubungan dengan ibu dan anak. Kartu Anak Sehat. Ini untuk pencegahan stunting, lalu tak lupa hilirisasi untuk komoditas pertambangan, pertanian, perikanan, ini wajib dan juga ekonomi hijau, energi hijau untuk keberlanjutan," ucap Gibran yang disambut dengan kemunculan istrinya ke panggung.

Lebih jauh, Gibran meyakini keberlanjutan dan konsistensi adalah modal bagi Indonesia untuk melompat lebih jauh menuju Indonesia Emas.

"Sekali lagi terima kasih Bapak Ibu semua mohon doanya agar semua lancar, dan semoga perjalanan kita ke depan dapat dimudahkan," tutup dia.

Baca Juga : Sah! Jokowi Restui Gibran Jadi Cawapres Prabowo