Gempa Dengan Magnitudo 6.7 Guncang Banten, Ini Kata BMKG!

Gempa Dengan magnitudo 6.7 Guncang Banten sore ini (14/1/22), begini penjelasan BMKG!

Gempa Dengan Magnitudo 6.7 Guncang Banten, Ini Kata BMKG!
Gempa Bumi. Sumber: warning.bmkg.go.id

BaperaNews - Gempa magnitudo 6.7 dengan kedalaman 10 km  mengguncang Banten tepatnya di Labuhan, Pandegelang pada Jum’at (14/1/22). berdasarkan unggahan BMKG di Twitter Gempa yang terjadi di Banten ini tidak berpotensi tsunami, namun getaran gempa terasa hingga Tangerang Selatan, Depok dan Bekasi. Banyak warga berhamburan ke luar rumah dan panik akibat terjadinya gempa yang berpusat di Banten.

Berdasarkan data yang didapat melalui unggahan BMKG di laman twitternya dikatakan gempa tersebut terjadi sekitar pukul 16:05:41 WIB. Titik gempa berada pada Koordinat: 7.01 LS-105.26 BT (52 km Barat Daya SUMUR-BANTEN).

Sementara itu, getaran gempa dapat dirasakan nyata dalam rumah, terasa seakan-akan ada truk berlalu dan dapat dirasakan masyarakat sekitar banten, benda-benda pun banyak yang bergoyang akibat getaran gempa tersebut.

BMKG juga selalu mengimbau masyarakat yang merasakan gempa tersebut agar tetap tenang dan tidak terpengaruh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dan dapat menyebabkan keributan.