Geger! Lowongan Kerja Disparekraf DKI Wajibkan Pelamar Punya iPhone 13 Pro

Lowongan kerja dari Disparekraf DKI Jakarta menjadi perbincangan di media sosial, setelah terlihat salah satu persyaratan pelamar harus memiliki iPhone 13 Pro.

Geger! Lowongan Kerja Disparekraf DKI Wajibkan Pelamar Punya iPhone 13 Pro
Geger! Lowongan Kerja Disparekraf DKI Wajibkan Pelamar Punya Iphone 13 Pro. Gambar : Tangkapan Layar Disparekraf DKI

BaperaNews - Lowongan kerja dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta menjadi perbincangan di media sosial. Salah satu posisi dalam lowongan tersebut mensyaratkan calon pelamar untuk memiliki iPhone 13 Pro atau setara.

Hal ini menjadi viral di berbagai platform, dengan banyak netizen yang menyindir dan mengomentari persyaratan yang dianggap konyol.

Pantauan detikcom menunjukkan bahwa hingga pukul 12.45 WIB, "iPhone 13" masih menjadi trending topik, menjadi perihal yang paling banyak dibahas. Netizen mengungkapkan sindiran dan candaan terkait persyaratan lowongan tersebut.

Beberapa di antaranya menyebut persyaratan tersebut sebagai sesuatu yang ironis, di mana untuk bekerja harus memiliki iPhone 13 Pro, dan sebaliknya.

Akun @de********a menulis, "(Tanda Silang) Kerja supaya bisa punya iPhone 13 Pro. (Tanda Centang) Punya iPhone 13 Pro supaya bisa kerja."

Sementara akun @ib*******i menambahkan, "wkwkwk alat kerja sendiri minimal iPhone 13 pro lagi. Biar pake mode cinematic ya pak?"

Netizen juga mencibir Disparekraf DKI Jakarta karena dianggap tidak memiliki modal untuk memfasilitasi kebutuhan kerja karyawannya.

Baca Juga : 5 Lowongan Kerja WFH: Fresh Graduate Merapat!

Beberapa netizen menyatakan bahwa pemberi kerja seharusnya memberikan fasilitas, bukan meminta calon pelamar untuk memiliki alat kerja sendiri.

Akun @tw***********n menyindir, "Se-gamampu itu memfasilitasi (karyawan) sampai di persyaratan ditulis 'memiliki alat kerja sendiri minimal iPhone 13 Pro', gokill banget loker satu ini, ohh atau mungkin ini gajinya setara dengan UMR Dubai kali ya wkwk."

Sebagai informasi, lowongan kerja Disparekraf DKI Jakarta tersebut merupakan bagian dari program Rekrutmen Tenaga Ahli Publikasi Enjoy Jakarta Tahap 1 TA 2024.

Program rekrutmen ini mencakup beberapa posisi, termasuk Redaktur, Desain Grafis, Fotografer, Content Creator, dan Multimedia.

Posisi yang menjadi sorotan netizen adalah Content Creator (Kode CC), di mana salah satu syaratnya adalah memiliki alat kerja sendiri, minimal iPhone 13 Pro atau setara.

Meskipun lowongan kerja Disparekraf DKI Jakarta tersebut mencakup sejumlah persyaratan lainnya, netizen fokus pada persyaratan terkait kepemilikan iPhone 13 Pro.

Beberapa persyaratan untuk posisi Content Creator meliputi pendidikan minimal S1, pengalaman sebagai content creator minimal 3 tahun, keahlian dalam penggunaan berbagai media sosial, kemampuan copywriting, penggunaan aplikasi editing video mobil, kreativitas, kemampuan bekerja sama dalam tim, serta bersedia bekerja di akhir pekan.

Baca Juga : PT Ajinomoto Indonesia Buka Lowongan Kerja, Simak Syaratnya!