Game Metaverse Lokal “Bridge In Gain” Siap Meluncur pada Juli 2022

Game berkonsep Metaverse buatan lokal "Bridge In Gain" siap meluncur pada Juli 2022. Berikut informasinya!

Game Metaverse Lokal “Bridge In Gain” Siap Meluncur pada Juli 2022
Benua Integrasi Global menggelar soft launching video game bertema metaverse, Bridge In Gain, di Istana Ballroom Hotel Sari Pasific Jakarta, Senin (23/552022). Gambar : Dok Benua Integrasi Global

BaperaNews - PT Benua Integrasi Global telah melakukan soft launching video game buatannya yang memiliki konsep metaverse dengan judul Bridge in Gain. Diketahui, game tersebut rencananya akan dirilis pada bulan Juli 2022 mendatang.

Menurut Alexander Zulkarnain yang merupakan CEO Benua Integrasi Global, game ini menerapkan konsep dimana setiap elemen merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT.

Dalam keterangan resminya pada hari Rabu (25/05/2022), Alexander menyampaikan bahwa game Bridge In Gain merupakan sebuah dunia video game yang berbasis teknologi atau bertemakan metaverse, yang mana setiap elemen adalah aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT di dalam smart chains binance (BEP-20).

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa video game ini hadir dengan tampilan futuristik utopia dan distopia. Game ini juga turut hadir menggunakan konsep open world yang menghadirkan beragam genre permainan.

Diketahui, beberapa genre yang ada di dalam game ini yaitu sci-fi, FPS, MMORPG, dan juga hunting adventure. Seluruh game tersebut nantinya dapat diakses melalui portal yang menjadi fitur dalam Bridge In Gain.

Tidak cukup sampai disitu, Alexander kembali menerangkan bahwa game metaverse ini juga memiliki fitur yang dapat mengakomodasi para pelaku usaha di berbagai bidang, termasuk BUMN hingga para pelaku UMKM. Hal tersebut dikarenakan game Bridge In Gain ini memiliki fitur yang diberi nama Big Tenant.

Sebagai informasi, Big Tenant adalah fitur toko perbelanjaan virtual yang berada di dalam Bridge In Gain yang terintegrasi dengan dunia nyata. Fitur tersebut juga didukung dengan sistem perbelanjaan langsung di dalam permainan yang telah terkoneksi dengan smartphone, yang nantinya akan dikirim melalui kurir instan atau ekspedisi.

Alexander menjelaskan bahwa usai dikirim melalui kurir instan atau ekspedisi, proses tersebut selanjutnya dapat di-tracking melalui akun Player Super Apps milik pemain ataupun pemesan. Selain itu, game ini juga mendukung berbagai fitur lain seperti kantor virtual, edukasi VR, bisnis, NFT marketplace, dan berbagai fitur lain yang sedang dikembangkan.