Erick Thohir : Pemerintah Serius Selamatkan Polis Nasabah Jiwasraya

Erick Thohir mengatakan bahwa pemerintah serius akan selamatkan polis para nasabah eks PT Asuransi jiwasraya dengan melakukan pengalihan kepada pihak lain yakni PT Asuransi Jiwa IFG.

Erick Thohir : Pemerintah Serius Selamatkan Polis Nasabah Jiwasraya
Ilustrasi Gambar : KOMPAS.com/ Dok. GARRY LOTULUNG

BaperaNews - Erick Thohir (Menteri Badan Usaha Milik Negara) mengungkapkan bawa pihak pemerintah akan bersungguh – sungguh dalam usaha membantu menyelamatkan polis para nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya dengan melakukan pengalihan kepada pihak lain yakni PT Asuransi Jiwa IFG.

“Penyerahan polis dilakukan secara simbolis, yang mana menjadi bukti nyata bahwa pemerintah memang sangat serius dalam membantu menyelamatkan polis para nasabah eks Jiwasraya yang tentu saja sebelumnya telah dirugikan,” ungkap Erick Thohir (Menteri Badan Usaha Milik Negara) dilansir dari Antara.

Erick Thohir (Menteri Badan Usaha Milik Negara) pun memberikan penjelasan lebih lanjut bahwa proses pengalihan polis mengacu pada aturan yang ada pada ketentuan perundang – undangan yang berlaku. Selanjutnya, pemerintah berharap para pemegang hak atas polis bisa tenang dan bernafas lega karena sudah mendapatkan solusi serta tanggung jawab dari pemerintah. Penjelasan tersebut merupakan tindak lanjut dari proses akhir restrukturisasi yang membutuhkan waktu selama 2 tahun.

Kehadiran IFG yang mana mempunyai peran sebagai Holding Asuransi dan juga Penjaminan merupakan bentuk dari upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam hal pengembangan dunia industri asuransi sehingga bisa lebih berkembang pesat dan tumbuh dengan sehat serta kuat.

IFG Life diharapkan tidak hanya sebagai penyelamat polis nasabah eks Jiwasraya, diharapkan kedepannya bisa bersaing sehat di dunia perasuransian. Khususnya untuk asuransi jiwa dan juga memberikan perlindungan secara maksimal bagi para nasabahnya (masyarakat).

Selama proses pengalihan berjalan, untuk saat ini sudah sampai due diligence yang mana menyesuaikan dengan segala bentuk aturan yang telah ditetapkan oleh perundang – undangan.

Robertus Billitea (Direktur Utama IFG) menjelaskan bahwa IFG Life merupakan perusahaan yang dibentuk dalam upaya membantu memperkuat ekosistem IFG Holding sehingga bisa menciptakan pelayanan khususnya di bidang asuransi jiwa dan juga asuransi kesehatan.

Robertus Billitea (Direktur Utama IFG) juga menambahkan dengan adanya pelanggan yang besar dengan basis modal yang kuat, IFG Life yang berperan sebagai holding BUMN asuransi dan juga penjaminan akan memastikan bisa melakukan pengelolaan yang baik dengan menerapkan manajemen risiko.

Kemudian dalam upaya pengambilan keputusan, IFG Life juga telah mengimplementasikan model four eyes yang mana dianggap lebih baik dari sisi investasi, underwriting maupun dalam pembuatan produk.