Ditjen Pajak Kenalkan Soleh, Kucing Yang Jadi Pegawai Di Kantor Pajak Serpong

Ditjen Pajak RI memperkenalkan pegawai baru di KPP Pratama Serpong bernama Soleh. Soleh ialah kucing yang ditugaskan untuk memberi keceriaan bagi karyawan lain di kantor Pajak tersebut.

Ditjen Pajak Kenalkan Soleh, Kucing Yang Jadi Pegawai Di Kantor Pajak Serpong
Ditjen Pajak RI memperkenalkan pegawai baru di KPP Pratama Serpong bernama Soleh. Soleh ialah kucing. Gambar : Twitter.com/@DitjenPajakRI

BaperaNews - Ditjen Pajak memperkenalkan pegawai barunya bernama Soleh. Soleh bukan pegawai biasa, bukan manusia sebagaimana pegawai lainnya di kantor. Soleh ialah kucing yang diangkat jadi pegawai di Ditjen Pajak, ia mendapat tugas memberi keceriaan bagi karyawan lain di kantor Pajak tersebut.

Perkenalan Soleh ini disampaikan langsung oleh akun Twitter resmi Ditjen Pajak @DitjenPajakRI pada Kamis (24/11), Soleh bertempat di kantor lajak wilayah Serpong, Tangerang Selatan. “Kali ini mau kenalin Soleh, salah satu anggota keluarga besar DJP yang sehari-hari bisa kawan pajak temui di kantor Serpong” tulisnya sambil menyertakan foto Soleh bersama ID cardnya sebagai pegawai.

Dijelaskan pula bahwa Soleh datang ke kantor pajak sejak ia masih kecil dan para pegawai menyukainya. “Soleh pertama kali datang ke KPP Pratama Serpong saat masih kitten, dan sejak pertama kali, pegawai kantor sudah jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Soleh. Soleh kemudian diterima sebagai anggota KPP Pratama Serpong” tambahnya.

Ditjen Pajak juga menjelaskan kesibukan sehari-hari Soleh, yakni memberikan keceriaan kepada para pegawai KPP Pratama Serpong, Soleh pun dirawat dengan baik oleh para pegawai. “Soleh dirawat dengan baik, asupan makanannya juga dijamin, Soleh juga telah divaksin dan disteril” terangnya.

Baca Juga : Pemerintah Akan Bagikan 680.000 Rice Cooker Gratis Ke Masyarakat

Warganet pun menyampaikan beragam komentar lucu.

  • “Soleh pasti lulusan Sekolah Tinggi Anabul Negara” tulis @ghandur**.
  • “Saya kalah, kucing aja diterima jadi pegawai pajak” ujar @vinda**.
  • “Terima kasih sudah peduli pada Soleh” komentar dwper**.
  • “I love this” respon rovi**.

Soleh memiliki tempat yang istimewa di KPP Pratama Serpong, ia punya ruang kerja yang bebas di seluruh wilayah, dan ia resmi diberi jabatan sebagai “Penyuluh Ahli Meow”. “Seluruh area KPP Serpong adalah ruang kerja Soleh, jabatannya secara resmi ialah Penyuluh Ahli Meow” tegas Ditjen Pajak.

Soleh ialah kucing jawa berbulu abu-abu putih, tubuhnya bersih dan nampak terawat. Kehadiran kucing di sekitar manusia memang sering menjadi hiburan tersendiri, pelepas penat, dan aksinya yang lucu membuat betah berlama-lama bermain bersama. Begitu juga di lingkungan kerja, adanya hewan seperti kucing bisa jadi hiburan bahkan penyemangat tersendiri.

Semoga panjang umur dan lancar pekerjaannya di KPP Pratama Serpong ya Soleh.

Baca Juga : Alasan Menkes Ingin Cek Daya Listrik 1.000 Pasien BPJS Kesehatan