Disney Ubah Jadwal Penayangan Berbagai Film Baru Marvel

Akibat pandemi covid-19 yang masih melanda di berbagai penjuru dunia, Walt Disney Studios memutuskan untuk mengubah jadwal penayangan berbagai film baru marvel, berikut jadwal-jadwal penayangan film baru marvel.

Disney Ubah Jadwal Penayangan Berbagai Film Baru Marvel
Disney Plus Hotstar, Gambar : Instagram/disneyplushotstar

BaperaNews - Walt Disney Studios telah mengubah jadwal tayang berbagai film terbaru dari Marvel Cinematic Universe, seperti film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Thor: Love and Thunder, dan beberapa film lainnya.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Disney seperti yang telah diberitakan oleh Variety pada Senin (18/10), Perubahan jadwal penayangan ini menyebabkan berbagai film tersebut mundur beberapa bulan dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang dibintangi Benedict Cumberbatch yang awalnya akan tayang pada 25 Maret 2022 diundur 2 bulan menjadi tanggal 6 Mei 2022.

Kemudian ada film Thor : Love and Thunder atau Thor 4 yang diperankan oleh Chris Hemsworth dimana seharusnya tayang pada 6 Mei 2022, diundur penayangannya menjadi tanggal 8 Juli 2022.

Selain itu, film Black Panther: Wakanda Forever yang seharusnya tayang pada 8 Juli 2022 mundur 4 bulan dari jadwal penayangan, yaitu akan tayang pada 11 November 2022.

Terjadinya perubahan jadwal film-film tersebut berdampak kepada perilisan film baru lainnya. Disney mengumumkan bahwa jadwal tayang film The Marvels akan ditunda hingga awal tahun 2023.

Hal tersebut juga berlaku pada film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dimana seharusnya tayang pada 17 Februari 2023, kini film tersebut diundur 6 bulan dan akan tayang pada 28 Juli 2023. 

Selain film marvel, Disney juga telah merubah jadwal tayang beberapa film terbaru lainnya. Salah satunya yaitu film Indiana Jones kelima yang seharusnya tayang pada 29 Juli 2022, digeser menjadi tanggal 30 Juni 2023.

Dengan demikian, jadwal tayang film tersebut diundur hampir setahun dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Diketahui, penundaan jadwal tayang ini adalah dampak dari adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda di berbagai penjuru dunia. Bahkan beberapa rumah produksi secara terpaksa menunda jadwal tayang beberapa film terbaru.

Selain itu, adanya pandemi Covid-19 ini juga telah mengubah metode penayangan berbagai film terbaru. Seperti tahun lalu, beberapa rumah produksi merilis film terbaru mereka di bioskop dan juga di platform digital secara bersamaan.

Seperti yang dialami oleh beberapa film baru Disney-Marvel seperti Cruella, Black Widow, dan film animasi Raya and the Last Dragon yang dirilis pada platform streaming Disney Plus dan bioskop secara bersamaan.