Demi Cari Pekerjaan, Pria Terombang-Ambing Di Laut Hingga 10 Hari

Viral di media sosial, kisah tentang seorang pria nekat menyebrang lautan hanya ingin mencari pekerjaan. Namun ia terombang-ambing di tengah laut hingga tenggelam.

Demi Cari Pekerjaan, Pria Terombang-Ambing Di Laut Hingga 10 Hari
Kolase Foto Pria terombang-ambing di laut karena ingin menyebrang cari pekerjaan. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/nautika95

BaperaNews - Perjuangan lelaki untuk mendapat pekerjaan seringkali tidak mudah, penuh dengan resiko. Salah satunya kisah seorang pria yang nekat menyeberang laut demi mendapat pekerjaan hingga membuatnya dalam bahaya, terombang-ambing di tengah laut.

Kisah tersebut terekam dalam sebuah video viral, memperlihatkan seorang pria yang tidak berdaya di atas perahu yang sudah tenggelam di lautan. Pria tersebut nekat menyeberangi lautan karena ingin mendapat pekerjaan di pulau seberang.

Untungnya sekelompok awak kapal menemukannya, mereka kemudian melakukan aksi penyelamatan pada pria tersebut. Aksi penyelamatan diunggah oleh akun TikTok @nautika95, para awak kapal membantu agar pria tersebut naik ke kapal.

Terlihat beberapa awak kapal saling bantu untuk mengangkat tubuh pria yang tidak berdaya tersebut, untuk menyelamatkannya, ada juga beberapa awak yang turun ke laut dengan memakai baju pelampung. Si pria terlihat sudah sangat lemas.

Ternyata pria malang tersebut telah terombang-ambing di lautan selama berhari-hari, tepatnya selama 10 hari di Selat Makassar. Ia Nampak sangat kurus, ia hanya mengandalkan perahu kecil yang hampir tenggelam untuk bisa bertahan.

Baca Juga : Pawang Ular Di Jatim Tewas Usai Digigit 2 King Kobra Miliknya

@nautika95 #KM STB 14#Andaliman ♬ suara asli - nautika95

Perahu kecilnya tidak mampu melawan ombak besar di lautan. Diduga ia juga kurang pandai melaut serta tidak membawa peralatan melaut yang lengkap. Ia nekat melaut sendirian, ia tidak membawa bekal yang cukup.

Usai ditolong, diketahui pria tersebut namanya ialah Muhammad Daeng Riboko, ia nekat menyeberang laut dari Pare-Pare ke Kalimantan untuk mencari pekerjaan. Ia mengira perjalanan di laut tidak sesulit yang dibayangkan, namun ternyata banyak rintangan, terlebih saat ini Indonesia tengah masuk musim hujan, cuaca terik siang hari dan hujan deras di sore hari membuatnya kehabisan tenaga.

Ketika ditemukan, kulitnya sudah nampak keriput karena dehidrasi dan ia tidak makan berhari-hari, kulitnya juga sudah ada yang mengelupas. Beruntung ia berhasil diselamatkan, ia masih berharap akan mendapatkan pekerjaan dan memiliki hidup yang lebih baik.

Warganet beramai-ramai mendoakan dan merasa takjub atas usaha pria tersebut.

“Selamatkan saudara kami yang sedang mencari mata pencaharian di laut” komentar @avivah.

“Masih banyak orang berhati baik” tulis @sefrika.

“Sampai kulitnya terkelupas begitu, terima kasih untuk orang yang sudah menolong” respon @puji.

Baca Juga : Kronologi Paspampres Cegah Wanita Berpistol Masuk Istana Merdeka