BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja, Pendaftaran Ditutup Hingga 24 Februari 2024

Lowongan kerja D3 di BPJS Kesehatan membuka pintu kesempatan bagi yang berminat. Simak persyaratannya di sini!

BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja, Pendaftaran Ditutup Hingga 24 Februari 2024
BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja, Pendaftaran Ditutup Hingga 24 Februari 2024. Gambar : Instagram/@bpjskesehatan_ri

BaperaNews - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan telah membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat yang memiliki pendidikan minimal D3 dari semua jurusan. Pendaftaran lowongan kerja ini dapat dilakukan secara online melalui laman resmi https://rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id/  dan akan ditutup pada tanggal 28 Februari 2024.

BPJS Kesehatan, sebagai badan hukum yang bertugas menyelenggarakan program jaminan kesehatan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, membuka peluang bagi para pelamar untuk bergabung dalam menjalankan tugas tersebut.

Dengan tersebarnya 1 Kantor Pusat, 12 Kantor Kedeputian Wilayah, 126 Kantor Cabang, dan 389 Kantor Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia, BPJS Kesehatan menjadi salah satu lembaga yang memiliki jangkauan luas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelamar yang memenuhi kualifikasi akan ditempatkan di lokasi Kantor Cabang/Kantor Kabupaten; Kedeputian Wilayah/Kantor Pusat yang dilamar; dan/atau lokasi lain yang terdekat dengan domisili sesuai kebutuhan BPJS Kesehatan berdasarkan aspirasi kandidat.

Lowongan kerja BPJS Kesehatan menawarkan beragam posisi dengan deskripsi pekerjaan yang mencakup kegiatan administratif dan aktivitas pendukung terkait program kerja sesuai dengan fungsinya.

Baca Juga: 5 Loker Part Time Jakarta: Ada Waiter/Waitress!

Persyaratan yang harus dipenuhi antara lain adalah bersedia bekerja secara penuh waktu (full time), berusia maksimal 25 tahun, belum menikah, memiliki pendidikan minimal D3 dari semua jurusan dengan akreditasi Perguruan Tinggi minimal B/Baik, serta memiliki IPK minimal 2,75.

Dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran meliputi CV, KTP, bukti akreditasi perguruan tinggi, ijazah pendidikan terakhir, SKCK, serta screenshot foto selfie di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Selain itu, pelamar diharuskan untuk mengunggah foto tersebut di Feed Instagram dengan caption bertema "Transformasi Mutu Layanan" yang menceritakan pengalaman mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan yang mudah, cepat, dan setara, serta menggunakan tagar #MakinMudah #MakinCepat #SemuaSetara dan menandai akun resmi @bpjskesehatan_ri.

Bagi yang berminat, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman https://rekrutmen.bpjs-kesehatan.go.id/. Kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi oleh panitia rekrutmen dan seleksi sewaktu-waktu. Informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja BPJS Kesehatan 2024 dapat dilihat melalui laman resmi BPJS Kesehatan.

Baca Juga: 8 Loker Admin Jakarta: Ada Sales Admin Marketing!