Bioskop Di Vietnam Bagikan Popcorn Gratis Sepuasnya

Sepi penonton, Bioskop di Vietnam berikan popcorn gratis sepuasnya untuk para pembeli tiket. Promo tersebut berhasil, sejumlah orang memadati bioskop dengan berebut popcorn gratis

Bioskop Di Vietnam Bagikan Popcorn Gratis Sepuasnya
Kolase Foto Bioskop di Vietnam bagikan popcorn gratis sepuasnya. Gambar : Facebook/Discover ASEAN

BaperaNews- Industri film Vietnam membuat cara baru untuk menarik penonton ke bioskop, mereka menawarkan popcorn gratis sepuasnya, asal membawa tempat makan yang aman dan bersih. Aturan ini pun terbukti manjur.

Sejumlah bioskop di Vietnam kembali dipenuhi antrian penonton usai sempat sepi akibat pandemi Covid-19. Penonton membawa sejumlah wadah popcorn yang unik seperti wajan, ember, panci, baskom, kontainer, bahkan penanak nasi.

Pihak bioskop Vietnam melarang membawa plastic, kerta, atau kardus. Dari unggahan di media sosial Facebook, Nampak ada salah satu penonton membawa kuali besar untuk menampung popcorn, entah bagaimana nanti ia menghabiskannya, sebab popcorn hanya boleh dimakan oleh mereka yang membeli tiket bioskop dan tentunya tidak akan enak lagi jika dimakan beberapa hari.

Lotte Cinema yang membuat kebijakan ini mengumumkan masa promo hanya sampai 30 Oktober 2022 saja dan hanya untuk 50 penonton pertama. Pihak panitia juga menyarankan untuk membawa wadah dan mengambil popcorn sesuai kapasitas makan mereka agar tidak ada yang terbuang.

Baca Juga : Hong Kong Beri 500 Ribu Tiket Pesawat Gratis Untuk Bangkitkan Pariwisata

Promosi tersebut berhasil, sejumlah warganet Vietnam mengunggah moment mereka mendapat popcorn gratis dengan wadah uniknya, terlihat juga banyaknya antrian penonton di bioskop yang bisa menghidupkan kembali bisnis film.

Unggahan tersebut mendapat komentar dari warganet Indonesia seperti :

“Yang bawa mau sekalian acara selametan di bioskop”. “Kalau di indonesia sampai ada gratis popcorn gw mau bawa drum”. “Wkkk ngelunjak” tulis berbagai akun di Twitter.

Media setempat Vietnamnet menyebutkan jika pasar bioskop sepi sejak adanya pembatasan pandemi Covid-19. Para penonton beralih menonton film dengan ponselnya dengan aplikasi khusus. Pada kuartal II 2022, jumlah pelanggan TV berbayar di Vietnam menjadi 16,9 juta orang, naik 9,5%.

Kenaikan pelanggan di tahun 2022 bahkan dilaporkan mencapai 300%, dikuasai oleh aplikasi penyedia tayangan film internasional seperti Netflix, Amazon Fire TV, dan Apple TV. Sedangkan layanan aplikasi serupa yang dibuat industri lokal hanya naik 20%.

Sebab itu di masa saat ini dimana pandemi Covid-19 telah mereda, pihak bioskop ingin kembali menarik minat penonton film, diharapkan dengan adanya promosi ini, ke depannya masyarakat kembali antusias menonton  film di bioskop.

Vietnam telah melonggarkan sejumlah aturan kegiatan masyarakat termasuk dibukanya kembali bioskop dan tempat-tempat kerumunan lainnya.

Baca Juga : Aktor Song Joong-Ki Bakal Gelar Meet and Greet Di Indonesia 26 November