Besaran THR ASN Akan Diumumkan Awal Ramadan 2024

Besaran THR untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diumumkan pada awal Ramadan 2024. Simak Berita Selengkapnya di sini!

Besaran THR ASN Akan Diumumkan Awal Ramadan 2024
Besaran THR ASN Akan Diumumkan Awal Ramadan 2024. Gambar : Pixabay/Ekoanug

BaperaNews - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah mempersiapkan pembayaran tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN). 

Namun, besaran THR dan gaji ke-13 untuk ASN belum dapat dipastikan hingga saat ini. 

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Isa Rachmatarwata, menyatakan bahwa besaran tersebut masih menunggu penetapan dari Presiden Joko Widodo.

Isa Rachmatarwata menjelaskan bahwa besaran THR ASN dan gaji ke-13 biasanya ditetapkan oleh presiden dan diharapkan dapat diketahui pada awal Ramadan. 

Meskipun belum ada kepastian mengenai besaran tersebut, pencairan THR untuk PNS direncanakan akan dilakukan mulai H-10 hari raya Idul Fitri, atau pertengahan bulan Ramadan. Idealnya, kepastian besaran THR sudah dapat diketahui pada awal bulan Ramadan.

Baca Juga : Resmi! Gaji PNS Naik Untuk Semua Golongan

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah melaporkan kepada Presiden Jokowi mengenai persiapan pembayaran THR dan gaji ke-13 untuk PNS pada Senin (19/2).

Laporan tersebut disampaikan agar proses pembayaran THR dapat dilakukan 10 hari sebelum Idul Fitri 2024 sesuai dengan Undang-Undang APBN 2024.

Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa persiapan ini mencakup penyusunan rencana peraturan pemerintah (RPP) dan eksekusi pembayaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pembayaran THR ASN dan gaji ke-13 ini menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi ASN, terutama dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri.

Baca Juga : Seleksi ASN yang Bakal Dipindahkan ke IKN Diperketat