Balas Dendam, Mahasiswa Semarang Jadi Tersangka Penipuan Tiket Coldplay

Melakukan tindakan balas dendam, seorang mahasiswa Semarang ditangkap polisi atas kasus penipuan tiket konser Coldplay.

Balas Dendam, Mahasiswa Semarang Jadi Tersangka Penipuan Tiket Coldplay
Mahasiswa Semarang jadi tersangka penipuan tiket konser Coldplay. Gambar : Instagram.com/@coldplay

BaperaNewsSeorang mahasiswa Semarang yang tinggal di Tamansari, Jakarta Barat ditangkap polisi atas kasus penipuan tiket konser Coldplay. BT (23) mengaku menipu untuk membeli sepatu branded dan makan-makan.

“Uang yang diterima pelaku penipuan tiket konser Coldplay dipindah ke aplikasi Dana milik pelaku sendiri dan uang itu dipakai untuk kepentingan pribadi untuk beli sepatu merk Adidas, Yeezy, dan sisanya untuk makan-makan katanya” tutur Kapolres Metro Jakbar Kombes Syahduddi pada Jumat (9/6)

Syahduddi menyebut kasus terungkap ketika korban berinisial DA membeli 1 tiket konser Coldplay dari pelaku seharga Rp 5,5 juta. Pelaku menawarkan tiket di media sosial dan komunikasi pembelian berlanjut ke WhatsApp.

“Setelah berkomunikasi, keduanya sepakat jual beli tiket Coldplay dengan harga tersebut. Korban transfer Rp 5,5 juta ke pelaku untuk membeli 1 tiket konser Coldplay” lanjutnya.

Pelaku penipuan tiket konser Coldplay ialah mahasiswa perguruan tinggi swasta di Semarang, pelaku ditangkap oleh tim gabungan Polsek Taman Sari dan Satreskrim Polres Metro Jakbar.

“Dari hasil penyelidikan, berhasil didapatkan keberadaan pelaku yang ada di Semarang, Tim berangkat ke Semarang dan saat ini BT sudah ditahan di Polres Metro Jakbar” terangnya.

Baca Juga : Satu Keluarga di Malang Jadi Pelaku Penipuan Pembelian Tiket Konser Coldplay

Syahduddi menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam membeli tiket Coldplay atau lainnya, lebih baik membeli langsung di web penjualan resmi. Jika merasa ada penipuan atau aksi calon, segera lapor pada pihak berwajib.

“Prinsipnya bagi masyarakat yang mau beli tiket entah itu tiket konser musik, pertandingan olahraga, kalau memang ada yang merasa tertipu segera lapor saja pasti kami tindaklanjuti. Kami beri himbauan juga agar lebih berhati-hati dimana hal ini sering dimanfaatkan oknum untuk berbuat kejahatan” pungkas Syahduddi.

Pelaku Ngaku Pernah Ditipu

Sementara mahasiswa Semarang tersebut mengaku ia sendiri juga pernah jadi korban penipuan ketika membeli tiket konser BLACKPINK. BT mengaku juga ingin balas dendam.

BT tertipu pada Februari 2023 lalu dan rugi Rp 15 juta, namun ia tidak melapor pada polisi. Karena kecewa ditipu orang tersebut, akhirnya BT balas dendam dengan melakukan aksi penipuan yang sama.

Korban dari aksi penipuan BT ini hanya 1 orang yakni DA. Polisi menghimbau semua yang mengalami penipuan tiket Coldplay lapor saja ke pihak berwenang, tidak perlu balas dendam dengan berbuat kejahatan yang sama yang akhirnya justru merugikan diri sendiri seperti kasus mahasiswa Semarang penipu tiket konser Coldplay.

Baca Juga : Penipuan Jastip Tiket Konser Coldplay, Kerugian Mencapai Rp 183 Juta!