Baim Wong Bantah Manfaatkan Kesedihan Orang Lain Untuk Konten YouTube

Artis sekaligus YouTuber Baim Wong membantah tudingan yang menyebut dirinya memanfaatkan kesedihan orang lain untuk konten YouTube.

Baim Wong Bantah Manfaatkan Kesedihan Orang Lain Untuk Konten YouTube
Baim Wong membantah tudingan yang menyebut dirinya memanfaatkan kesedihan orang lain untuk konten YouTube. Gambar : Tangkapan Layar YouTube/TransTV

BaperaNews - Artis sekaligus YouTuber ternama Baim Wong kembali menjadi sorotan setelah mengunggah sebuah video yang dituding memanfaatkan kesedihan orang lain demi keuntungan pribadi.

Hal ini pun membuat Baim Wong tak kuasa menahan air mata mendengar tudingan tersebut. Terbaru, kritikan terhadap Baim Wong berawal ketika dirinya membuat konten saat mengunjungi lokasi kebakaran di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal itu, Baim Wong mengatakan dia sebenernya tipe orang yang tidak terlalu mementingkan ucapan orang lain.

“Saya itu, kalau mikirin apa kata orang, kita enggak akan bisa maju,” ujar Baim dikutip dari tayangan Pagi Pagi Ambyar Trans tv.

“Saya enggak pernah mau dibilang baik, saya enggak pernah mau dibilang bantu orang, kita tidak sesempurna itu, tapi karena emang kita suka,” imbuhnya.

Baim Wong sendiri merasa pada awalnya ia tidak tahu bahwa apa yang dilakukannya untuk konten-kontennya itu disebut sebagai social experiment.

“Kenapa pilih social experiment, gue aja enggak tahu itu namanya social experiment, gue aja enggak tahu itu namanya prank,” kata Baim.

Baca Juga : Arya Saloka Dikabarkan Kembali Perankan Aldebaran Di Sinetron Ikatan Cinta

“Cuma senang aja kalo ngeliat orang lain senang, gitu doang,” sambung Baim.

Namun air mata Baim Wong tidak dapat tertahan ketika dia mendengar video pernyataan seseorang yang menyebut dirinya bisa mendapat ratusan juta rupiah dari konten YouTube yang memanfaatkan kesedihan orang lain.

“Kita datang ke rumah orang, kalau misalkan sebuah konten, kita konten habis itu kita pulang. (Tapi) ketika kita punya empati, dia ada 6-7 anak di sana, lo bisa pulang mikir, haduh,” ujar Baim Wong.

“Maksudnya, bisa mikirin (waktu) lo pulang dengan 7 anak (atap) bocor, kayaknya enggak,” imbuhnya dengan suara bergetar.

Diakui Baim, faktanya tidak seperti yang ditudingkan orang lain bahwa dia bisa mendapat ratusan juta untuk satu video. Menurutnya, apa yang dia lakukan tidak sebanding dengan pendapatan yang diperoleh dari konten YouTube.

“Kalau ini sebuah konten, buat apa kita bikin rumah yang tidak sebanding dengan Adsense gitu loh?” ujar Baim.

“Saya tuh enggak pernah ngelihat video-video seperti itu sama sekali, karena kita biarin dengan apa yang gue lakuin, Cuma kita sama Allah yang tahu, itu lebih dari cukup,” tuturnya.

Baca Juga : 6 Tahun Pacaran, Al Ghazali Putus Dari Alyssa Daguise Usai Shalat Istikharah