Awal Mula Kenapa Konser NCT 127 Dibubarkan Panitia

Penonton di konser NCT 127 dibubarkan oleh panitia secara tenang di hari pertama konser NCT 127 pada Jumat (4/11) malam di ICE BSD Tangerang Selatan, berikut awal mulanya konser dibubarkan!

Awal Mula Kenapa Konser NCT 127 Dibubarkan Panitia
Awal mula kenapa konser NCT 127 dibubarkan. Gambar : Sonia/Detik.com

BaperaNews - Konser Boy band asal Korea Selatan, NCT 127 di hari pertama Jumat (4/11) malam di ICE BSD Tangerang Selatan batal, para penonton dibubarkan. Hal ini terpaksa dilakukan panitia karena terjadi kondisi yang tidak kondusif. Penonton saling dorong hingga puluhan penonton pingsan.

Panitia pun meminta maaf, meminta penonton untuk bubar di konser NCT 127 dengan tenang. “Teman-teman, sebelumnya mohon maaf, tapi acara ini harus disudahi karena kondisi tidak memadai. Ini bukan kemauan kita ataupun teman-teman semua, kita harus jaga keselamatan dan keamanan nomor satu, jadi mohon bantuannya untuk semua bubar dengan tenang” ujar panitia di dalam venue.

“Sedih banget, tapi mohon bantuannya untuk bubar dengan tenang dan tertib” imbuhnya.

Panitia menjelaskan, konser NCT 127 terpaksa dibubarkan karena penonton saling dorong, membuat kondisi tidak kondusif. “Teman-teman, masih sama dengan yang barusan, dengan penuh penyesalan kami sampaikan konser harus berakhir, mohon bantuannya, keamanan nomor satu” ujar panitia berulang-ulang.

Konser NCT 127 terpaksa dihentikan karena terjadi dorong-mendorong antar penggemar ke arah panggung, hal ini hingga membuat member NCT 127 meminta tolong penggemar untuk tenang dan berhenti saling dorong.

Baca Juga : Viral Ada Ancaman Bom Di Lokasi Konser NCT 127, Polisi Lakukan Sterilisasi

Kejadian konser NCT 127 dibubarkan bermula ketika NCT 127 membawakan lagu Paradise, Sembilan member menyebar di semua sisi panggung dan memberi bola kepada penggemar. Namun, kebahagiaan itu berubah, penonton menjadi tidak kondusif. Salah satu member bernama Taeyong selaku leadernya sampai meminta para member berhenti bernyanyi.

“Sebentar-sebentar, tolong yang di depan mundur” pinta Taeyong kepada penggemar agar tidak saling dorong.

“Ayo menyebar” ujar member lainnya. “Apa ada yang kesulitan?” tanya Haechan. “Kita istirahat dulu deh” sambung member lainnya.

Member NCT 127 merasa khawatir dengan keselamatan penggemar yang terus berdesakan. “Apakah yang disana baik-baik saja? Tanya salah satu member.

“Kita bisa lanjut tapi yang paling penting keselamatan semua, janji jangan saling dorong ya” ujar Doyoung.

Namun kondisi tidak berubah konser NCT 127, meski sudah diingatkan untuk menyebar dan tidak saling dorong, penonton tetap saling dorong dan membuat kondisi tidak kondusif, puluhan penonton pingsan.

Lagu kemudian dihentikan, para member NCT 127 terus meminta penonton untuk tenang dan meminta penonton yang berada di paling depan menyebar, agar tidak berdesakan di depan. Meski demikian, penonton masih berdesakan, sedikitnya 30 penonton pingsan, membuat konser NCT 127 terpaksa dihentikan.

Penonton menangis histeris, namun panitia tidak punya pilihan lain untuk bubarkan konser NCT 127. “Sesuai janji kami dengan polisi dan promotor, karena sudah lebih dari 30 penontong pingsan maka demi keamanan rekan-rekan sekalian, untuk itu kami hentikan konser ini” tutup panitia.

Baca Juga : Info Lengkap Jadwal Dan Harga Tiket Konser BLACKPINK Di Jakarta!