Ada Acara Senam, Pasien Puskesmas Pelabuhan Ratu Tidak Dilayani

Sebuah video viral memperlihatkan pegawai Puskesmas Pelabuhan Ratu sedang senam pagi di halaman, sementara pasien yang meringis kesakitan harus menunggu.

Oct 3, 2023 - 11:10
Oct 3, 2023 - 15:19
 0
Ada Acara Senam, Pasien Puskesmas Pelabuhan Ratu Tidak Dilayani
Ada Acara Senam, Pasien Puskesmas Pelabuhan Ratu Tidak Dilayani. Gambar: Kolase Tangkapan Layar X/@Pai_C1

BaperaNews - Viral keluhan pasien di Puskesmas Pelabuhan Ratu, Sukabumi yang tidak dilayani petugas kesehatan ketika berobat. Para pegawai disana justru asyik senam pagi di depan para pasien yang antri. Video diunggah oleh akun X @Pai_C1.

Video berdurasi 19 detik itu merekam pasien di Pelabuhan Ratu yang antri dan menunggu pelayanan dari petugas kesehatan namun sejumlah pegawai Puskesmas Pelabuhan Ratu justru senam pagi. Tidak mempedulikan pasien yang menunggu untuk ditangani.

“Pantaskah ada senam di Puskesmas padahal pasien di Pelabuhan Ratu yang mau periksa meringis kesakitan?” tulis keterangan di video.

Rekaman video menunjukkan para pegawai Puskesmas Pelabuhan Ratu berbaju kuning, abu, hingga ada yang berbaju dinas khas ASN warna coklat senam di halaman Puskesmas dengan santainya. Tidak dijelaskan jam berapa senam itu dilakukan namun pasien sudah ramai berdatangan menunggu mendapat pengobatan.

Rekaman berlanjut ke bagian depan ruang tunggu Puskesmas dimana di dalam juga terdapat para pasien menunggu pelayanan. Usai viral video pegawai Puskesmas Pelabuhan Ratu tidak segera layani pasien malah sibuk senam pagi, warganet ramai meninggalkan komentar. Video juga direspon oleh mantan Menteri Perikanan RI Susi Pudjiastuti.

Baca Juga : PJ Gubernur DKI Jakarta Ubah Nama Puskesmas Kelurahan Jadi Puskesmas Pembantu

“Seharusnya tidak semuanya senam” komentar Susi.

“Petugas operasional yang tetap melayani harus tetap jalankan tugas, tidak mementingkan senam ketika ada pasien di Pelabuhan Ratu” komentar warganet.

“Seumur-umur ke Puskesmas belum pernah liat ada petugas kesehatan ngadain senam pas ada pasien antri berobat” komentar warganet lainnya.

“Lah ini senam kebal empati namanya, tidak peduli pasien. Giliran ada angkatan aja ngemis diangkat jadi PNS jadi PPPK. Giliran kerja layani pasien malas-malasan, pasien nunggu malah ditinggal senam” komentar warganet lainnya lainnya lagi.

Video ini dirasa miris, tidak sedikit pegawai negara yang justru mengesampingkan pelayanan pada masyarakat padahal pegawai negara mendapat penghasilan dan gaji dari uang rakyat. Hingga berita ini disampaikan, belum ada pernyataan resmi atau tanggapan dari pihak Puskesmas Pelabuhan Ratu maupun aparat berwenang setempat.

Semoga kejadian ini tidak terjadi di Puskesmas daerah lain dan bisa jadi peringatan agar tenaga kesehatan lainnya bisa jalankan tugas dengan sepenuh hati mementingkan perawatan serta pengobatan dan layanan lain untuk pasien ya!

@baperanews.com Viral keluhan pasien di Puskesmas Pelabuhan Ratu, Sukabumi yang tidak dilayani petugas kesehatan ketika berobat. Para pegawai disana justru asyik senam pagi di depan para pasien yang antri. Video diunggah oleh akun X @Pai_C1 #viral #puskesmaspelabuh #baperanews ♬ News Headlines BGM(1075079) - ArcTracks

Baca Juga : Alasan Lansia Datang ke Puskesmas dan Minta Suntik Mati

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow