5 Daftar Beasiswa September 2023, Ada SMA dan S1

Temukan beragam program beasiswa untuk pelajar SMA dan mahasiswa S1 di bulan September 2023.

5 Daftar Beasiswa September 2023, Ada SMA dan S1
5 Daftar Beasiswa September 2023, Ada SMA dan S1. Gambar : Freepik.com/Dok. Freepik

BaperaNews - Informasi pendaftaran beasiswa pendidikan bermanfaat untuk kebanyakan orang guna meringankan biaya sekaligus mendapat pengalaman berharga.

Tak heran saat ini banyak pelajar seperti lulusan SMA mencari informasi tentang beasiswa yang dapat ia ikuti.

Jika Anda salah satunya, berikut ini ada program beasiswa yang dibuka pendaftarannya di bulan September 2023 untuk berbagai jenjang pendidikan. Simak informasinya!

Daftar Beasiswa Pendidikan September 2023

  1. Program Indonesia Pintar untuk Lulusan D2, D3, D4, S1, Profesi

Dibuka untuk 5 jenjang pendidikan. Program Indonesia Pintar ialah beasiswa dari Kemendikbudristek yang bisa diikuti mahasiswa Indonesia berbagai jurusan baik itu yang berkuliah di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Pendaftaran beasiswa dibuka sejak 14 Februari hingga 31 Oktober 2023. Program Indonesia Pintar menawarkan biaya kuliah dan biaya hidup bagi peserta yang lolos. Pendaftaran dan informasi lengkap bisa Anda baca di kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

  1. Beasiswa Presidential The University of Tulsa

Ialah beasiswa yang bisa diikuti mahasiswa S1 University of Tulsa berbagai fakultas dengan syarat peserta memiliki kinerja yang baik, punya minat tulus pada universitas, aktif di kegiatan ekstrakurikuler, dan punya mimpi besar untuk masa depan.

Calon peserta perlu mengajukan dokumen seperti CV, essay, surat rekomendasi, dan sertifikat kemampuan bahasa Inggris. Peserta yang lolos mendapat beasiswa penuh selama masa 4 tahun kuliah. Pendaftaran dibuka sampai November 2023 dengan Klik Disini

Baca Juga : Beasiswa Pendidikan Pemimpin Indonesia 2023, Buka untuk SMA hingga S3

  1. Beasiswa BCA untuk Lulusan SMA/ SMK Sederajat

Berupa Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) serta Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI). Pendidikan selama 2,5 tahun untuk muda-muda yang ingin tertarik di dunia perbankan. Peserta akan mendapat buku, laptop, bebas biaya pendidikan, uang saku bulanan, dan kesempatan magang atau kerja di Bank BCA. Pendaftaran beasiswa BCA bisa diakses di karir.bca.co.id/beasiswa-bca.

  1. Beasiswa Perintis 2024 untuk Lulusan SMA/ SMK sederajat

Ditujukan untuk siswa yang masuk duduk di kelas 12 SMA/ SMK sederajat yang ingin lanjut ke perguruan tinggi. Beasiswa  berupa pendidikan dan biaya hidup 4 tahun dengan bimbingan belajar, pembinaan, dan pengembangan diri. Jika Anda tertarik, daftarkan diri sebelum 30 September 2023 di beasiswaperintis.rumahamal.org.

  1. Beasiswa INPEX  Jepang 2024 untuk Lulusan S1

Ialah beasiswa untuk lulusan S1 yang ingin lanjut kuliah S2 di Jepang. Syarat pendaftar ialah umur maksimal 30 tahun, WNI, dan memiliki gelar sarjana dari Universitas bergengsi di Indonesia jurusan Ilmu Alam IPK minimal 3,0.

Penerima beasiswa mendapat biaya kuliah penuh, uang saku, biaya hidup, hingga uang tiket pesawat Jakarta Tokyo PP. Informasi lebih lanjut bisa diakses dengan Klik Disini.

Itulah informasi beasiswa untuk berbagai jenjang pendidikan yang bisa mulai diikuti September 2023 ini. Mendapat akses pendidikan adalah hak setiap orang. Hak pendidikan bisa diperjuangkan dengan beasiswa. Perjuangkan masa depanmu dengan pendidikan terbaik ya!

Baca Juga : Beasiswa S2 Kominfo Dibuka: Ini Syarat dan Cara Daftarnya!