10 Daftar Film Bioskop Indonesia dan Luar Negeri

Dari horor Indonesia hingga animasi internasional, inilah 10 film terbaru yang wajib kamu saksikan di bioskop bulan Oktober.

10 Daftar Film Bioskop Indonesia dan Luar Negeri
Daftar film bioskop Indonesia dan luar negeri. Gambar : Kolase Foto Dok. IMDb dan Instagram/@film_wakaf

BaperaNews - Film bioskop telah menjadi salah satu media hiburan yang paling diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan, baik itu film bioskop Indonesia maupun luar negeri. Bagi penikmat film, bioskop adalah tempat di mana imajinasi dan kenyataan berkumpul, menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan.

Indonesia, dengan budaya dan latar belakangnya yang kaya, telah melahirkan karya film yang tak kalah berkualitas dibandingkan dengan film-film internasional. 

Industri film Tanah Air menghadirkan beragam karya yang mencerminkan keanekaragaman budaya, nilai-nilai moral, dan permasalahan sosial dalam masyarakat, sedangkan film luar negeri memberikan perspektif baru dan berbeda mengenai berbagai aspek kehidupan manusia, sering kali dengan teknologi dan efek visual yang canggih.

Namun, film tidak hanya merupakan medium hiburan semata, melainkan juga menjadi alat yang ampuh untuk menyampaikan pesan, kritik sosial, dan refleksi diri. Setiap film memiliki potensi untuk mengubah pandangan dan membuka cakrawala pengetahuan bagi penontonnya.

Pada kesempatan kali ini, Tim Redaksi BaperaNews akan memberitahu kamu 10 daftar film bioskop Indonesia terbaru dan luar negeri.

Baca Juga : Jauhi LK21 dan IndoXXI, Ini Bahaya Nonton di Situs Ilegal

10 Daftar Film Bioskop Indonesia dan Luar Negeri:

1. Bangku Kosong: Ujian Terakhir 

Bulan Oktober akan dimulai dengan film horor Indonesia. Film Bangku Kosong: Ujian Terakhir yang disutradari oleh Monty Tiwa. Film ini merupakan sekuel film dari Film Bangku Kosong yang rilis 2006 lalu. 

Bangku Kosong: Ujian Terakhir menceritakan kisah menyeramkan yang terjadi di lingkungan sekolah. Semua berawal dari insiden kesurupan massal yang terjadi kepada para siswa. Dengan insiden tersebut, suasana aula sekolah berubah menjadi medan tragis kematian. 

Film Bangku Kosong: Ujian Terakhir yang akan tayang Oktober mendatang memiliki durasi 1 jam 45 menit dengan banyak menampilkan jump scare. Penasaran dengan kisah selanjutnya? Saksikan film Bangku Kosong: Ujian Terakhir yang akan tayang di bioskop pada 5 Oktober 2023!

2. Paw Patrol: The Mighty Movie

Paw Patrol: The Mighty Movie

Gambar : Dok. IMDb

Tak kalah dengan film horor, film animasi pun akan menghibur para pecinta film pada bulan Oktober mendatang. Paw Patrol: The Mighty Movie merupakan film animasi karya Bob Barlen dan Shane Morris. Disutradari oleh Cal Brunker, film ini menceritakan petualangan anak anjing dalam menyelamatkan kota. 

Suatu ketika, meteor jatuh di kota par anjing yang bernama Advanture City. Akibat dari meteor jatuh tersebut memberikan efek kepada anak para anak anjing berupa kekuatan super. Dengan kekuatan super tersebut mereka akan dihadapkan dengan serangan musuh bebuyutan.

Bagaimana aksi para anak anjing tersebut dalam melawan serangan musuh? Apakah mereka akan berhasil menyelamatkan Advanture City? Jangan lewatkan keseruan film Paw Patril: Mighty Movie yang akan tayang pada 11 Oktober di bioskop Indonesia!

3. The Exorcist: Believer

"The Exorcist: Believer" akan tayang di bioskop pada bulan Oktober mendatang. Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang berusaha untuk lepas dari kungkungan para iblis. Dalam film, Victor Fielding merupakan tokoh ayah yang membesarkan anaknya seorang diri setelah ditinggal oleh sang istri dalam gempa di Haiti, ia kebingungan dalam mencari anaknya, Angela.

Setelah tiga hari, Angela dan temannya, Katherine berhasil ditemukan, tetapi mereka tidak mengingat apa yang terjadi selama hilang. Keduanya berperilaku aneh. 

Di hari selanjutnya, keduanya masuk ke dalam gereja dengan kondisi berlumuran darah. Mereka pun kejang-kejang dan berteriak tanpa sebab. Tak tinggal diam, Victor berusaha mencari seseorang yang dapat mengetahui penyebab perilaku aneh tersebut. 

Kira-kira bagaimana usaha Victor dalam mencari penyebab kejanggalan anaknya tersebut? Jangan lupa saksikan film The Exorcist: Believer yang akan tayang pada 11 oktober 2023.

4. Janin Iblis Neraka

Janin Iblis Neraka

Gambar : Instagram/@whitecollarpictures.id

Film Janin Iblis Neraka akan dibintangi oleh Samuel Rizal yang berperan sebagai Randika dan Aliyah Faizah berperan sebagai Ranti. Keduanya diceritakan sebagai pasangan muda yang tenggelam dalam peristiwa supranatural setelah pindah ke rumah barunya.

Sejak itu, Ranti sang istri selalu terusik dengan berbagai mimpi misterius yang memberikannya petunjuk pada kehidupan nyatanya. Kejadian aneh pun selalu menghampirinya, mualai dari kemunculan sosok pria misterius dan kucing hitam.

Namun, mengejutkannya ketika Ranti diketahui hamil tetapi Randi malah memiliki prasangka negatif terhadap janin tersebut. Tenyata benar, di balik janin tersebut tersimpan rahasia gelap.

Makhluk astral berkeinginan besar untuk memiliki keturunan. Bagaimana kisah selanjutnya? Jangan lupa saksikan film Janin Iblis yang akan tayang pada 12 Oktober 2023!

5. Pamali: Dusun Pocong

Sekuel Film "Pamali: Dusun Pocong" akan kembali  memberikan sensasi film yang menyeramkan seperti pada kesuksesan film "Pamali" sebelumnya yang sukses layar bioskop beberapa negara. Sebelumnya, film tersebut berhasil tayang di Vietnam, Brunei Darusslam, Malaysia, Singapura, dan Kamboja. 

Film "Pamali: Dusun Pocong" akan menceritakan tentang  petualangan tiga perempuan yang merupakan tenaga medis. Mereka berjuang untuk menghadapi wabah misterius di desa terpencil. Di tengah perjuangan mereka, ada sosok dua penggali kubur yang ikut menemani.

Ketika sampai di desa, hal-hal menyeramkan pun datang. Pocong-pocong bangkit mengancam keselamatan mereka. 

Film ini akan dibintangi oleh para ktor dan aktris ternama dengan disutradarai oleh Bobby Prasety dan ditulis oleh Evelyn Afnilia. Saksikan film "Pamali: Dusun Pocong" yang akan tayang pada 12 Oktober 2023!

6. Indigo: What Do You See?

Indigo: What Do Yo See

Gambar : Dok. IMDb

Trailer resmi film "Indigo: What Do You See?" telah resmi tayang pada 16 September 2023. Film ini akan dibintangi oleh pemain kunci, yaitu Sara Wijayanto, Aliando Syarief, dan Amanda Manopo. 

Kisah bermulai ketika Zora (yang diperankan oleh Amanda Manopo) dan adik perempuannya Ninda (Nicole Rossi) memiliki kemampuan melihat hal-hal ghaib. 

Kemampuan tersebut mengubah hidup mereka. Fenomena tersebut semakin menakutkan sehingga keduanya menemukan Sekar (diperankan Sara Wijayanto) yang merupakan seseorang yang tahu banyak tentang dunia ghaib.

Petualangan spiritual tersebut menemukan jawaban bahwa kemampuan Zora dan Ninda telah ada sejak kecil dan telah disegel oleh orang tuanya. Bagaimana cerita selanjutnya? Apakah keduanya dapat bertahan dengan kemampuan yang mereka miliki? Saksikan film "Indigo: What Do You See?" yang tayang pada 19 Oktober 2023 mendatang!

7. Imam Tanpa Makmum

Film yang digarap oleh Syakir Daulay ini berkisah tentang Imam yang mencoba untuk merebut hati Naira. Naira digambarkan sebagai sosok pemain bola yang sangat peduli terhadap anak-anak. 

Imam ingin segera menemukan pasangan hidupnya (makmum) tetapi harus menghadapi tantangan dalam melakukan perjalanan cintanya. Sementara itu, orang tua Imam sangat mengharapkan agar Imam dapat menikah dan menemukan kebahagiannya. Saksikan film bioskop "Imam Tanpa Makmum" di bioskop kesayangan Anda pada 19 Oktober 2023!

8. Killers of The Flower Moon

Killers of The Flower Moon

Gambar : Dok. IMDb

Film terbaru yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio akan tayang pada 20 Oktober 2023 mendatang. Killers of The Moon disutradari oleh Martin Scorsese yang bercerita tentang pembunuhan orang Osage di Oklahoma pada 1920-an. 

Dalam film tersebut, Leonardo DiCaprio berperan sebagai Ernest Burkhart sedangkan Robert De Niro sebagai William Hale. Keduanya berusaha untuk mendaptkan minyak goreng dengan cara yang ekstrem hingga merayu perempuan bernama Lily Gladstone. Penasaran dengan kisah selanjutnya?

Jangan lupa saksikan film "Killers of The Moon" yang akan tayang bulan Oktober mendatang!

9. Wakaf

Film Wakaf akan dibintangi oleh debut pertama putri komedian Sule, Putri Delina. Film ini bercerita tentang Amrullah, sang ayah yang memiliki tiga anak, salah satunya anak tirinya yang bernama Nata. Amrullah ingin mewakafkan sebidang tanah yang mana tanah tersebut juga dimiliki olrh mushola. 

Istri Amrullah memprovokasi Nata untuk mencoba merebut tanah tersebut untuk kepentingan dirinya sendiri. Pada akhirnya, karena sifatnya yang tamak, Nata mencari dukun untuk membunuh keluarga Amrullah. 

Nata memiliki anak bernama Delia. Delia berusaha untuk menyelamatkan Farhan, putra Hamzah, anak pertama Amrullah. Upaya tersebut pun gagal, Delia justru dirasuki oleh jin Anzar yang berusaha untuk menghabisi nyawa Farhan.

Bagaimana kisah selengkapnya? Saksikan film "Wakaf" yang akan tayang pada 26 Oktober 2023

10. Five Nigt at Freddy's

Five Nights at Freddy's

Gambar : Dok. IMDb

Film Five Nights at Freddy's disutradari oleh Emma Tami akan mengikuti plot cerita dari versi game-nya. Film ini bercerita tentang Mike Schmidt, seorang satpam di Freddy Fazbear's Pizza yang mengetahui bahwa pekerjaannya tersebut tidak sesuai dengan apa yang ia harapkan. 

Film ini akan menggambarkan animatronik robot yang semula diciptakan untuk menghibur anak-anak di Freddy Fazbear's Pizza, tetapi kemudian menjadi hidup pada malam hari, menyajikan pengalaman menegangkan bagi Mike dan semua yang terlibat. Jangan lewatkan keseruan Five Nights at Freddy's di bioskop pada tanggal 27 Oktober 2023. 

Itulah daftar film bioskop Indonesia dan film bioskop luar negeri. Dengan mengetahui nama filmnya kamu akan menikmati film favorit dengan nyaman dan tenang bersama teman, keluarga, dan sang kekasih tercinta.

Baca Juga: Marak LK21, Rebahin, dan IndoXXI, Ini Dampaknya!