Wow! Masjid Jokowi di Abu Dhabi Bakal Beroprasi Mulai Oktober 2023

Pembangunan Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab telah selesai dan akan dibuka untuk umum pada Oktober 2023.

Wow! Masjid Jokowi di Abu Dhabi Bakal Beroprasi Mulai Oktober 2023
Wow! Masjid Jokowi di Abu Dhabi Bakal Beroprasi Mulai Oktober 2023. Gambar : Dok. KBRI Abu Dhabi

BaperaNews - Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (Dubai) akan segera dibuka dan bisa dipergunakan untuk umum.

Hal ini disampaikan oleh Kedubes RI untuk UEA Husin Bagis. Pembangunan masjid terlaksana dengan lancar tanpa hambatan bahkan lebih cepat dari yang ditargetkan.

“Jadi bisa mulai digunakan pada minggu ketiga atau keempat di Oktober 2023 mendatang” kata Husin hari Sabtu (19/8).

Setiap hari, KBRI memeriksa proses pembangunan masjid Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab karena lokasinya sendiri berdekatan dengan kantor KBRI.

Ia berharap Presiden Jokowi bisa datang ke masjid tersebut dimana Presiden Jokowi direncanakan berkunjung ke Dubai pada akhir tahun 2023 ini.

Selain masjid yang diberi nama Joko Widodo oleh pemerintah Dubai, sebelumnya juga dibuat nama Jalan Joko Widodo di Dubai yang diresmikan pada Oktober 2020. Jalan Joko Widodo di Dubai berada di jantung pusat bisnis yang jadi landmark utama Dubai.

Selama ini pemerintah Dubai dan Indonesia punya kerjasama kuat di berbagai bidang. Tidak hanya nama Presiden Jokowi saja yang dijadikan nama di jalan, keluarga dari para pemimpin Dubai juga selalu hadir di setiap acara keluarga Jokowi seperti acara pernikahan putra Jokowi Kaesang. 

Baca Juga : Viral! Ada Tulisan Depok di Gua Hira Arab Saudi

Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab bukan satu-satunya hadiah dari Pangeran Dubai. Di Indonesia tepatnya di Kota Solo, Jawa Tengah juga ada masjid yang dibangun oleh Pangeran Syeikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan.

Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab amat megah. Diharapkan masjid ini nantinya bisa menjadi tempat ibadah warga Dubai juga bisa menjadi kawasan wisata religi sekaligus pertanda persahabatan kedua negara.

Pemerintah Dubai akan resmikan Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Oktober 2023 mendatang. Masjid Joko Widodo di Dubai bisa menampung hingga 3.000 jemaah. Hasin berharap lebih banyak WNI jadi imam di masjid Dubai.

“Sekarang baru ada 70 WNI yang jadi imam, saya harap ke depannya bisa sampai 200 hafiz untuk jadi imam di masjid Dubai. Saya sudah berpesan pada Kemlu di Jakarta agar kelak Pak Jokowi ketika berkunjung kesini bisa diatur jadwalnya agar sempat singgah dan shalat di masjid ini” pungkas Husin.

Baca Juga : Hasil Pidato RUU APBN, Jokowi: Gaji ASN Naik 8 Persen