Viral Video Mobil Pejabat Polri Bantu Ambulans di Tengah Kemacetan

Video viral menunjukkan momen langka ketika mobil Polisi bantu ambulans melewati kemacetan tol malam hari.

Viral Video Mobil Pejabat Polri Bantu Ambulans di Tengah Kemacetan
Viral Video Mobil TNI Bantu Ambulans di Tengah Kemacetan. Gambar : Tangkapan Layar Twitter/@m_amroellah

BaperaNews - Viral video Mobil Polri Bantu Ambulans ditengah kemacetan Tol saat malam hari, terlihat pada video tersebut bila keadaan jalan begitu penuh dengan kendaraan, dan sebuah mobil ambulan terjebak dijalan tersebut. 

Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 15 Juli 2023, sekitar pukul 22:55 WIB, sebuah momen langka terjadi. Saat itulah sebuah ambulans dengan pasien kritis di dalamnya sedang merujuk pasien dari RSIA Harapan Mulia Tangerang menuju RSUD Ciawi Bogor.

Ambulans tersebut tidak sendirian dalam perjalanannya. Di tengah kegelapan malam, ada satu mobil yang tiba-tiba menyalakan lampu dan berusaha membuka jalan untuk ambulans tersebut.

Mobil tersebut terlihat berplat Polri. Awalnya, mobil ini tidak menyalakan lampu strobo. Namun, saat melihat ambulans yang terhambat, pengendara mobil ini segera memberikan isyarat dan mulai mengawal.

@baperanews.com

Viral video Mobil Polri Bantu Ambulans ditengah kemacetan Tol saat malam hari, terlihat pada video tersebut bila keadaan jalan begitu penuh dengan kendaraan, dan sebuah mobil ambulan terjebak dijalan tersebut. #viralvideo #polri

♬ original sound - BAPERA NEWS

Mobil Pejabat Polri Bantu Ambulans Melewati Kemacetan

Secara proaktif, pengendara mobil ini memastikan ambulans dapat melaju dengan lancar. Ia melakukan ini dengan membuka jalan dan memberi isyarat kepada kendaraan lain untuk memberikan ruang bagi ambulans. 

Baca Juga : Viral Video Kepala Balita di Tasikmalaya Tersangkut Kaleng Wafer

Inilah bentuk kepedulian yang tak ternilai harganya. Apa yang dilakukan pengendara ini membantu mempercepat perjalanan pasien kritis tersebut ke rumah sakit.

Hal ini diceritakan Muhammad Amrullah di media sosialnya, ia berterimakasih "Alhamdulillah, bertemu mobil ini di jalan," tulisnya, "Makasih orang baik????."

Tindakan Pejabat Polri Perlu di Apresiasi

Kejadian ini mengingatkan kita semua bahwa setiap tindakan kecil yang kita lakukan dapat memiliki dampak besar bagi orang lain. Seperti yang ditunjukkan oleh pengendara mobil polisi ini, setiap.

Dengan bantuan mobil Polri ini, ambulans dapat merujuk pasien ke rumah sakit tepat waktu, dan ini bisa saja telah membantu menyelamatkan nyawa.

Ini bukan hanya tentang memberikan jalan kepada ambulans, tapi juga tentang menghargai nilai-nilai kemanusiaan dan empati.

Sebagai masyarakat, kita perlu selalu ingat bahwa setiap detik berharga dalam menyelamatkan nyawa. Jadi, memberikan jalan kepada ambulans juga sangatlah penting 

Dengan perilaku pengendara di Mobil Polri tersebut, kita bisa bernafas lega bahwa para aparat negara mampu mengayomi masyarakatnya, meski sedang tak bertugas. 

Baca Juga : Sri Mulyani Bakal Bantu Siapkan Lapangan Piala Dunia U 17