Viral! Pria Curi Sepeda Motor Di Ponorogo Lalu Tinggalkan Mobilnya di TKP

Kejadian viral di Ponorogo, pria mencuri sepeda motor lalu meninggalkan mobil Daihatsu Xenia dengan Plat Nomor AE 1637 JL. Kejadian ini terekam CCTV dan menjadi viral. Simak Selengkapnya!

Viral! Pria Curi Sepeda Motor Di Ponorogo Lalu Tinggalkan Mobilnya di TKP
Viral! Pria Curi Sepeda Motor Di Ponorogo Lalu Tinggalkan Mobilnya di TKP. Gambar : X/@REP0RT_ID

BaperaNews - Sebuah kejadian viral seorang pria curi sepeda motor lalu tinggalkan mobilnya di TKP, pencurian sepeda motor tersebut terjadi di Ponorogo, Jawa Timur, mencuri perhatian setelah terekam dalam rekaman CCTV dan menjadi viral di media sosial.

Dalam kejadian tersebut, seorang terduga pencuri sepeda motor meninggalkan mobilnya di parkiran sebuah toko ponsel di ruas jalan Ponorogo-Pacitan, Kecamatan Siman.

Rekaman CCTV berdurasi 11 detik menunjukkan sebuah mobil hitam berhenti, dan seorang pria turun dari mobil tersebut untuk berbicara dengan penjaga konter ponsel. Pria tersebut kemudian melancarkan aksi dengan membawa sepeda motor penjaga konter, namun meninggalkan mobil Daihatsu Xenia beserta kunci dan STNK-nya.

Risma Yuliana Eka Wati, salah satu penjaga konter, membenarkan kejadian tersebut, menyebutkan bahwa sepeda motor yang hilang adalah milik rekan kerjanya bernama Desi Safitri. "Jadi yang hilang itu sepeda motor teman saya bernama Desi Safitri," ungkap Risma.

Menurut keterangan Risma, pelaku turun dari mobil dan mengaku bahwa mobil yang ditumpanginya rusak, sehingga harus mencari bengkel pada Senin, 8 Januari 2024, sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku meminjam sepeda motor temannya dengan meninggalkan mobil, kunci, dan STNK sebagai jaminan.

Baca Juga: Curi 18 Sepatu, Pria Ini Akhirnya Ketangkep Polisi Saat COD-an

Namun, setelah menunggu hingga pukul 12.00 WIB, pelaku tidak kunjung kembali, meskipun berjanji hanya meminjam sebentar untuk mencari bengkel. Korban, Desi Safitri, akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polres Ponorogo.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Ryo Pradana, mengonfirmasi menerima laporan tersebut dan menyebutkan bahwa mobil yang digunakan terduga pelaku ternyata hasil penggelapan dari rental kendaraan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. "Setelah kami lakukan penyelidikan ternyata ada rangkaian dengan TKP di Magetan. Ada penggelapan mobil rental di Magetan," ungkap Ryo.

Tim penyelidikan Polres Ponorogo akan terus mengembangkan penyelidikan untuk mengungkap dan mencari keberadaan terduga pelaku. Meski begitu, hingga saat ini, polisi masih terus berupaya menangkap pelaku yang melakukan aksi curanmor dan meninggalkan mobil Daihatsu Xenia dengan Plat Nomor AE 1637 JL.

Sebagai catatan, kasus ini mencerminkan bagaimana teknologi CCTV dapat membantu penyelidikan kepolisian dalam mengungkap kejahatan. Rekaman tersebut memberikan gambaran jelas tentang wajah pelaku, meskipun masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Masyarakat dihimbau untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan keamanan kendaraan mereka di tempat umum.

Baca Juga: Pengamen Badut di Bekasi Curi Motor Warga Perumahan