Viral! Komunitas Mobil Avanza dan Xenia Pukuli Pengemudi Fortuner

Video viral menampilkan perseteruan antara komunitas mobil Avanza Xenia dan pengendara Fortuner. Simak selengkapnya di sini!

Viral! Komunitas Mobil Avanza dan Xenia Pukuli Pengemudi Fortuner
Viral! Komunitas Mobil Avanza dan Xenia Pukuli Pengemudi Fortuner. Gambar : Kolase Tangkapan Layar/InfoJawaBarat

BaperaNews - Sebuah video viral memperlihatkan Komunitas Mobil Avanza Xenia ribut dijalan dan hampir memukuli pengendara Fortuner.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, pada Minggu (10/12), menunjukkan sebuah mobil Avanza dengan plat nomor D 1893 YTF melakukan manuver agresif, memotong laju mobil Toyota Fortuner hitam, dan kemudian terjadi insiden pemukulan terhadap pengemudi Fortuner. 

"HEY!! Pengguna jalan bukan cuma anda, kalian saja!! Kalian punya utang maaf sama saya dan keluarga! Searogan itukah kalian? Apa tadi Anda tidak lihat, dalam mobil kami ada anak kecil umur 4 tahun? Anda tidak lihat Orangtua saya, kalian begitu kan? Saya tidak terima!!!" tulis narasi tersebut.

Terlihat pengemudi Avanza yang mengenakan kaos putih bertuliskan New York memotong mobil Fortuner hitam, lalu mendatangi pengemudinya dan melayangkan pukulan disertai makian.

Pengemudi Fortuner memilih tetap bertahan di dalam mobilnya, meskipun anak kecil yang berada di dalam menangis ketakutan.

Insiden pemukulan tersebut terjadi di tengah kondisi Jalan Raya Pangandaran-Bandung yang sedang ramai dua arah. 

Setelah video tersebut viral, seorang netizen bernama @raniaasrimaydha mengungkapkan kronologi kejadian melalui akun Instagram pada Minggu malam (10/12).

Menurutnya, keluarganya sedang dalam perjalanan dari Pangandaran menuju Bandung, dan rombongan konvoi Avanza Xenia Club Indonesia melakukan manuver yang tidak terima karena tidak berhasil menyalip mobil keluarganya.

Baca Juga: Heboh Konvoi Mobil Mewah di Jalan Tol Andara, Kok Gak Kena Tilang Polisi? Ini Alasannya!

"Akhirnya, mereka memaksa untuk menyalip mobil kami dan menghadang mobil kami!! Oknum orang ini turun dari mobil dan langsung hendak memukul orangtua saya!!" tulisnya dalam caption unggahan tersebut.

Pihak keluarga merasa terancam dan ketakutan, terutama dengan kehadiran anak kecil di dalam mobil.

Upaya untuk meredakan situasi dilakukan oleh dua penumpang mobil Avanza putih, salah satunya perempuan. Meski begitu, netizen mengecam aksi kekerasan dan arogansi yang ditunjukkan oleh komunitas mobil tersebut.

Usai video viral, komunitas Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) membantah bahwa pelaku kejadian tersebut adalah anggota dari komunitas mereka.

Dalam pernyataan resmi, AXIC menyatakan bahwa rombongan tersebut berasal dari komunitas lain yang namanya mirip.

"Rombongan Komunitas tersebut bukanlah dari member komunitas kami.. tetapi dari komunitas lain yang memang namanya hampir sama," demikian bunyi pernyataan Humas AXIC.

AXIC juga menegaskan bahwa saat mengadakan touring, komunitas mereka selalu mengutamakan keselamatan member dan pengguna jalan lainnya.

Mereka berharap kejadian ini dapat segera diselesaikan dengan baik oleh komunitas yang terlibat.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pengendara Fortuner yang Acungkan Pedang di Bandung