Viral Daging Babi Ditemukan Di Freezer Daging Halal Supermarket

Wanita di Singapura menemukan daging babi berada di freezer daging halal di sebuah supermarket, unggahannya lantas jadi viral.

Viral Daging Babi Ditemukan Di Freezer Daging Halal Supermarket
Kolase Foto seorang wanita temukan daging babi di freezer daging halal di Supermarket. Gambar : Facebook/Sam Massari

BaperaNews - Seorang wanita di Singapura menemukan daging babi berada di freezer daging halal di sebuah supermarket, ia memperkirakan hal itu terjadi karena ulah pembeli lain, yang mungkin tidak bisa membedakan freezer untuk daging halal dan non halal.

Bagi wanita muslim, berbelanja di supermarket tentu butuh ketelitian, terutama ketika memilih daging untuk dikonsumsi mengingat ada beberapa jenis daging hewan yang dilarang dimakan dalam islam, salah satunya daging babi.

Di setiap supermarket, biasanya petugas memang membedakan freezernya, memberi tempat khusus untuk daging halal seperti daging ayam dan daging sapi, juga untuk daging non halal seperti daging babi untuk memudahkan pembeli.

Namun, menemukan daging babi di freezer daging halal tentu membuat wanita ini kaget, ia kemudian membagikan kisahnya di Facebook, ia menceritakan pengalamannya ketika belanja di Supermarket Loyang Point Giant Singapura, ketika ia hendak membeli daging sapi.

“Daging babi ada di freezer daging halal” tulisnya sambil menyertakan foto, ia melingkari daging babi yang berdampingan dengan daging halal di freezer.

Baca Juga : Kronologi Es Teh Indonesia Somasi Pelanggan Kritik Minuman 'Terlalu Manis'

Pihak supermarket yang mengetahui unggahannya kemudian menjelaskan, petugas sebelumnya sudah mengatur penempatan daging halal dan non halal di freezer yang berbeda dengan keterangan lengkap demi mengedepankan kesehatan, keselamatan, dan kesenangan berbelanja pelanggannya.

“Setelah diselidiki, kami bisa mengkonfirmasi insiden ini adalah akibat dari pembeli yang mungkin tidak sengaja meletakkan daging babi di freezer daging halal. Setelah diberitahu masalah ini, kami dengan cepat membersihkan secara penuh freezer dan mengeluarkan semua stok yang ada yang mungkin terkontaminasi daging babi. Kami juga mendorong pelanggan lain mengamati perilaku serupa untuk segera melaporkan pada kami sehingga kami bisa segera memperbaikinya” terangnya.

Diduga daging babi sebelumnya diambil oleh pembeli, namun ia tidak jadi membelinya dan memasukkannya kembali ke freezer daging halal hingga ditemukan oleh wanita yang mengunggah cerita tersebut, pihak supermarket memastikan mereka telah bekerja dengan hati-hati.

Mereka juga menjamin kemurnian dari daging yang dijual dengan langsung membersihkan seluruh stok daging yang ada dan seluruh bagian dari freezer agar tidak beresiko terkontaminasi daging babi yang salah dimasukkan oleh pembeli lain tersebut.

Pihak supermarket menerima dengan sigap setiap laporan yang masuk dan mengatasinya dengan segera demi kepuasan pelanggannya.

Baca Juga : Minuman Manis Berpotensi Kena Biaya Cukai Mulai 2023