Viral, Bocah 7 Tahun Laporkan Ibu Kandung ke Polisi Karena Kesal Tak Diberi Uang Rp 100 Ribu

Seorang bocah berusia 7 tahun di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendatangi kantor polsek untuk melaporkan ibu kandungnya. Simak Selengkapnya !

Viral, Bocah 7 Tahun Laporkan Ibu Kandung ke Polisi Karena Kesal Tak Diberi Uang Rp 100 Ribu
Viral, Bocah 7 Tahun Laporkan Ibu Kandung ke Polisi Karena Kesal Tak Diberi Uang Rp 100 Ribu. Gambar : Tangkapan layar/@Cibeberupdate

BaperaNews  -  Seorang bocah 7 tahun di Cianjur, Jawa Barat, menjadi sorotan publik setelah melaporkan ibu kandungnya ke kantor polisi. Alasannya, bocah tersebut kesal karena tidak diberi uang Rp100.000 untuk membeli burung. Insiden ini kemudian terekam dan diunggah ke platform media sosial, dengan video viral tersebut menarik perhatian netizen.

Video yang memperlihatkan kejadian tersebut diunggah oleh akun TikTok @Cibeberupdate dan telah dilihat lebih dari setengah juta kali. Kejadian ini berlangsung di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cibeber. Selasa (17/10/2023).

Baca Juga : Mahasiswi di Lampung Diperkosa Tetangga Sendiri Saat Sedang Tidur

Kepala Polsek Cibeber, Kompol Aca Nana Suryadi, membenarkan insiden tersebut saat dikonfirmasi. “Kebetulan ruangan saya ini bersebelahan dengan SPKT, saya mendengar ada keributan di sana, termasuk suara anak kecil yang tampak kesal dan sedih,” jelas Kompol Aca Nana Kamis (19/10/2023). Menurutnya, meski bocah tersebut sudah diberi pengertian oleh petugas, ia tetap ingin melaporkan ibunya. Bahkan, ia meminta polisi untuk memenjarakan ibunya dengan alasan telah memperlakukan dia dan adiknya dengan tidak adil.

"Anak tersebut mengungkapkan bahwa ibunya telah pilih kasih. Dia meminta seratus ribu untuk membeli burung tetapi tidak diberi, sementara adiknya diberikan hadiah emas," tambah Aca Nana. Sebelumnya, bocah tersebut dan ibunya sempat bertengkar di rumah, dan menurut pengakuannya, ia sempat dicubit oleh ibunya. Hal ini membuatnya lari ke polsek dengan niat melaporkan ibu kandungnya atas tuduhan KDRT. Kompol Aca Nana menyebutkan bahwa proses pendekatan kepada bocah tersebut membutuhkan waktu hampir sejam agar ia mau mengurungkan niatnya dan meminta maaf kepada ibunya.

“Saya melihat potensi pada anak ini. Jika orangtuanya bisa memberikan bimbingan yang tepat, anak ini memiliki masa depan yang cerah,” pungkas Kompol Aca Nana.

Netizen pun memberikan berbagai tanggapan mengenai video anak melaporkan ibu kandung yang viral ini. Sebagian memberikan nasihat agar kedua belah pihak lebih memahami satu sama lain, sementara yang lain menyoroti tindakan polisi yang mengedepankan pendekatan humanis dalam menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga : Istri Polisi Selingkuh dengan Dokter, Suami Temukan Foto Syur