Uji Fitur Baru, Postingan Close Friends di Feed Instagram

Instagram dikabarkan sedang mengembangkan fitur 'Close Friends' untuk memungkinkan pengguna membagikan konten eksklusif di feed mereka.

Uji Fitur Baru, Postingan Close Friends di Feed Instagram
Uji Fitur Baru, Postingan Close Friends di Feed Instagram. Gambar : Reuters/Dok. Dado Ruvic

BaperaNews - Instagram dikabarkan tengah mengembangkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna Instagram membagikan konten eksklusif kepada Teman Dekat atau Close Friends di feed Instagram mereka.

Langkah ini merupakan upaya Instagram untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menginginkan ruang berbagi yang lebih privat di feed mereka.

Dilansir dari berbagai sumber, banyak pengguna Instagram belakangan ini mengeluh terkait algoritma pada feed Instagram mereka.

Untuk mengatasi hal tersebut, platform Instagram yang berada di bawah naungan Meta ini berinisiatif untuk menyajikan opsi close friends di feed Instagram sebagai salah satu solusi.

"Kami sedang menguji kemampuan orang-orang di negara tertentu untuk berbagi postingan feed dengan teman dekat (close friends) mereka di Instagram. Kami selalu mengeksplorasi cara-cara baru bagi komunitas kami untuk mengekspresikan diri dan terhubung di Instagram," ungkap juru bicara Meta, sebagaimana dikutip TechCrunch. 

Baca Juga : Instagram Akan Uji Coba Durasi Reels 10 Menit

Dalam sejarah pengembangannya, Instagram telah beberapa kali memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk berbagi konten dengan sekelompok orang yang lebih spesifik.

Salah satunya adalah pada tahun 2018, ketika Instagram meluncurkan fitur untuk berbagi Stories dengan daftar Close Friends Instagram feed.

Bukan hanya itu, Instagram juga sempat mencoba peruntungan dengan aplikasi chat grup bernama Threads yang ditujukan khusus untuk komunikasi antara Close Friends di Instagram. Sayangnya, aplikasi tersebut, yang berada di bawah bendera Meta, akhirnya ditutup pada tahun 2021.

Upaya Instagram dalam meningkatkan kualitas layanan bagi pengguna tak pernah berhenti. Pada Desember lalu, Instagram memperkenalkan 'Notes', sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi pembaruan teks dengan teman-teman mereka.

Tidak hanya itu, beberapa fitur terbaru seperti berbagi musik, terjemahan, dan berbagi lokasi juga telah diperkenalkan dalam beberapa bulan terakhir.

Jika nantinya fitur close friends Instagram feed ini diluncurkan secara luas, ini dapat mengurangi kebutuhan beberapa pengguna untuk memiliki akun "finsta" atau akun alternatif yang biasanya hanya digunakan untuk berbagi konten dengan beberapa teman terdekat saja.

Dengan keberlanjutan inovasi dari Instagram, yang merupakan bagian dari Meta, diharapkan pengguna dapat merasakan pengalaman yang lebih baik dan terhubung dengan komunitasnya dengan cara yang lebih personal dan eksklusif. 

Baca Juga : Kebijakan Baru X/Twitter di Fitur Lowongan Kerja