Meta Luncurkan Fitur Threads untuk Instagram dan Facebook

Instagram masuk medan persaingan terbaru dengan meluncurkan aplikasi terbaru bernama Treads dan memiliki banyak keunggulan menarik, yakni bisa membawa langsung pengikut dan daftar akun yang diikuti dari akun Instagramnya. Simak selengkapnya!

Meta Luncurkan Fitur Threads untuk Instagram dan Facebook
Meta Luncurkan Fitur Threads untuk Instagram dan Facebook Gambar : Tangkapan Layar Apps Store

BaperaNews - Instagram masuk medan persaingan media sosial lebih berani dengan meluncurkan aplikasi terbaru bernama Threads. Fitur Threads Meta diluncurkan pada hari Kamis (6/7) dan telah tersedia di App Store untuk pengguna iOS di Amerika Serikat. Aplikasi baru fitur Threads Meta mulai disediakan untuk pengguna di seluruh dunia mulai hari Jumat (7/7).

Kehadiran fitur Threads Meta di tengah gangguan teknis yang terjadi pada Twitter seolah memberi kesempatan tepat untuk pesaingnya. Aplikasi lain seperti Spill, Bluesky, dan Post bisa memanfaatkan kondisi dengan baik dan mendapat pertumbuhan signifikan.

Meta luncurkan fitur Threads diklaim memiliki keunggulan menarik, yakni bisa membawa langsung pengikut dan daftar akun yang diikuti dari akun Instagramnya. Jadi tidak perlu mencari pengikut baru atau mencari orang baru untuk diikuti. Fitur ini membuat Threads Meta lebih mudah dipakai untuk membangun dan memperluas komunikasi dengan komunitas mereka, tidak perlu memulai lagi dari nol.

Baca Juga : Langgar Hak Cipta Musik, Twitter Digugat Rp 3,7 Triliun

Dari deskripsi di App Store, Threads disebut sebagai wadah atau komunitas untuk diskusi tentang beragam topic mulai dari yang saat ini sedang hangat dibicarakan hingga tren di masa depan. Threads juga memungkinkan kreator terhubung langsung dengan pengikutnya atau sesama pengguna yang memiliki minat yang sama.

Lebih lanjut lagi, Meta luncurkan fitur Threads menjadi platform untuk berbagi ide, pendapat, ekspresi, dan kreativitas penggunanya kepada dunia. Threads akan dioperasikan sendiri, tidak berkaitan dengan Instagram meski pengikut dan orang yang diikuti bisa langsung tersambung.

Sebagaimana di media sosial lainnya, pengguna bisa membagikan konten, membagikan ulang konten orang lain, membagikan postingannya, menyukai postingan, dan memberi komentar pada postingan orang lain.

Threads menawarkan opsi siapa saja yang bisa merespon postingan mereka untuk memberi kontrol dan privasi lebih kepada akunnya ketika berinteraksi. Dengan adanya Threads, maka makin banyak media sosial yang dimiliki Meta. Mulai dari WhatsApp yang lebih fokus pada pesan singkat instan, Facebook, Instagram, dan kini Threads.

Belum diungkap lebih jauh bagaimana tampilan maupun perbedaan Threads dengan media sosial milik Meta lainnya. Nantikan saja peluncuran resminya di App Store atau khusus pengguna iPhone di seluruh dunia termasuk Indonesia pada Jumat (7/7) besok ya. Meta luncurkan fitur Threads baru tersedia untuk iPhone, belum ada pengumuman kapan dirilis untuk pengguna Android.

Baca Juga : Twitter Blue Bisa Upload Video Hingga 2 Jam, Film Bajakan Bakal Muncul?