Turis Inggris Ditodong Pisau Di Lombok Hingga Motor Dibegal

Wisatawan atau turis asal Inggris berinisial CA menjadi korban begal di Lombok pada Jumat (22/07/22). Berawal dari ditodong pisau hingga motornya dibegal.

Turis Inggris Ditodong Pisau Di Lombok Hingga Motor Dibegal
Turis asal Inggris ditodong pisau di Lombok hingga di begal. Gambar : Mardiah

BaperaNews - Wisatawan atau turis asal Inggris berinisial CA menjadi korban begal di Lombok pada Jumat (22/07/22). Turis Inggris tersebut dibegal ketika melintas di jalan umum Wilayah Desa Wakan menuju Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. 

Awalnya, ada seseorang yang menodongkan pisau ke arah turis Inggris dan membawa kabur sepeda motor yang saat itu lagi dikendarai oleh korban. 

Sebelum kejadian, turis Inggris tersebut ingin pulang menuju Pantai Kuta, Kabupaten Lombok Tengah. Ia menginap usai berwisata ke Pantai Pink, Kabupaten Lombok Timur dan menggunakan motor sendirian. 

Dalam perjalanan menuju tempat menginap, turis Inggris tidak menyadari kalau dirinya diikuti oleh pembegal. Ketika sampai di TKP, tepatnya di Jalan Embung Kao, Desa Wakan, turis Inggris tersebut diberhentikan oleh pembegal. 

Baca Juga : Kronologi Bocah SD Dipaksa Setubuhi Kucing, Meninggal Karena Depresi Berat

Pembegal langsung menodongkan pisau ke CA dan motor yang dikendarai oleh CA dibegal atau diambil oleh pelaku. Saat kejadian, CA sendirian dan melihat situasi TKP sangat sepi langsung lari dan motor nya ditinggal. 

Kapolsek Jerowaru melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nicolas Oesman membenarkan kasus pembegalan yang menimpa salah satu turis Inggris di Wilayah Jerowaru. 

“Korban sudah melaporkan kejadian ini, dan kasusnya pun sedang dalam penyelidikan aparat kepolisian guna menangkap pelaku,” ujarnya. 

Keadaan korban tidak apa-apa, tidak ada luka yang membekas di tubuhnya karena saat ditodongkan pisau, ia langsung lari dan merelakan motor tersebut dibegal atau diambil oleh pelaku.