Top 3 Tekno, Kompetisi Esports IESF World Championship 2022 Bali Jadi Sorotan

Top 3 Tekno, Kompetisi esports IESF World Championship 2022 di Nusa Dua Bali digelar November 2022 mendatang hingga gempa Banten menjadi trending topic di Twitter!

Top 3 Tekno, Kompetisi Esports IESF World Championship 2022 Bali Jadi Sorotan
Kompetisi Esports IESF World Championship 2022 . Gambar: Dok: IESF

BaperaNews - Berita teknologi terbaru salah satunya datang dari kompetisi esports IESF World Championship 2022 di Nusa Dua, Bali yang akan diadakan November 2022 mendatang, ada juga berita gempa Banten yang trending di Twitter.

Berikut kami rangkum tiga berita teknologi populer dalam 24 jam terakhir:

  1.       IESF World Championship Bali

IESF baru saja melakukan pertemuan membahas penyelenggaraan IESF World Championship di Nusa Dua, Bali pada November 2022 mendatang, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk ajang tahunan kejuaraan esports tersebut.

Pada 11 Maret 2022, diungkap sudah ada 127 negara yang mendaftar, diperkirakan ada sekitar 130 ribu pemain dari 150 delegasi yang akan hadir. Boban Totovski, General Secretary IESF belum menjelaskan apakah acara diselenggarakan secara bubble atau lainnya sebab saat ini pandemi covid-19 masih ada di seluruh dunia.

IESF sendiri ialah organisasi pengembangan esports berskala dunia, berhubungan dengan industri olahraga berbasis digital yang membuka kesempatan mencetak atlet muda. Esports dikenal sebagai olahraga digital atau olahraga elektronik di Indonesia, atlet melakukan perlombaan dengan teknologi, sebagian besar memakai game, seluruh skill didapat dari kemampuan otak, koordinasi mata dan telinga, juga kemampuan bertahan dari stres.

Baca juga: Bandara Soetta Layani Penerbangan Jet Pribadi Sejak 24 Januari 2022!

  1.       Gempa Banten Jadi Trending Topic Twitter

Banten kembali diterjang gempa pada hari Sabtu 12 Maret 2022 tepatnya di barat daya Desa Bayah, terjadi pada pukul 12.31 WIB. BMKG mengungkap gempa terjadi di kedalaman 10 km, 41 km dari barat daya Bayah, Banten.

Gempa tersebut sontak menjadi perbincangan di Twitter dan menjadi trending topic, beberapa cuitan warganet di Twitter mengatakan kalau gempa terasa di beberapa wilayahnya, ada yang berakibat fatal ada juga yang tetap aman.

  1.       Nonaktifkan Siri di iPhone dan iPad

Asisten virtual berteknologi cerdas, Siri, yang ada di iPhone dan iPad memang memberi kemudahan bagi penggunanya, namun terkadang bantuan tidak dibutuhkan, beberapa pengguna merasa lebih nyaman jika Siri dinonaktifkan.

Caranya sangat mudah, masuk ke Setting dan cari Siri, selanjutnya nonaktifkan dengan ketuk Matikan Siri di pop up. Dengan demikian Siri bisa dinonakifkan sepenuhnya, jika tidak sengaja memicu Siri dari tombol samping, bisa tetap menonaktifkannya dengan perintah Hey Siri dan membiarkannya berfungsi ketika iPhone terkunci.

Baca Juga: Kemenag Diminta Sosialisasi Logo Halal Baru, Pengganti Label Halal MUI