TNI Latihan Gabungan Tempur Di Tiga Wilayah Secara Bersamaan, Fadh A Rafiq : Panglima TNI Akan Gelar Uji Tempur!

Ketua Umum DPP Bapera Fadh El Fouz Arafiq, mendukung Panglima TNI Laksamana Yudo untuk menggelar latihan tempur yang bertujuan untuk meningkatkan daya tempur satuan TNI. Simak selengkapnya!

TNI Latihan Gabungan Tempur Di Tiga Wilayah Secara Bersamaan, Fadh A Rafiq : Panglima TNI Akan Gelar Uji Tempur!
Gambar: Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - TNI akan menggelar latihan tempur ditiga wilayah berbeda secara bersamaan, setelah Panglima TNI Laksamana Yudo menjelaskan saat mengawali rapat paparan Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2023 oleh Dankodiklat TNI Letjen TNI Eko Margiyono, bertempat di Wisma Ahmad Yani Jl. Taman Suropati No.10, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (4/7/2023).

Pada Latihan tempur ini bertujuan untuk menguji kesiapsiagaan Kogabwilhan TNI dalam melaksanakan keamanan militer dalam rangka menghadapi kemungkinan kontijensi. Latihan digelar di Riau, Situbondo dan Manokwari di masing-masing wilayah Kogabwilhan.

Ketua Umum DPP Bapera Fadh El Fouz Arafiq, mendukung Panglima TNI Laksamana Yudo untuk menggelar latihan tempur Kogabwilhan ditiga wilayah berbeda secara bersamaan. Dari latihan tersebut dapat meningkatkan daya tempur satuan TNI, terujinya kemampuan alutsista yang dimiliki TNI, terujinya kemampuan interoperability angkatan dan terujinya doktrin, prosedur dan organisasi dalam pelaksanaan keamanan militer (Kammil) maupun operasi gabungan.

Baca Juga : Israel Kembali Menyerang Tepi Barat Palestina, Fadh A Rafiq: Dunia Harus Mengecam Israel, Ini Adalah Kejahatan Perang

“Setelah Paglima TNI Laksamana Yudo menegaskan untuk menggelar latihan Kogabwilhan ditiga wilayah berbeda yaitu Riau, Situbondo dan Manokwari, saya mendukung digelarnya latihan ini, tujuan latihan gabungan secara bersamaan itu untuk meningkatkan daya tempur, serta akan menguji kemampuan alutsista yang dimiliki oleh TNI.” Ujar Fahd A Rafiq Kamis (6/7/23).

Fahd A Arafiq juga menyampaikan, dengan digelarnya latihan tempur secara bersamaan,TNI dapat terus melatih para prajurit untuk terus kesiapsiagaan dalam melaksanakan keamanan militer dalam negeri maupun internasional.

“Dalam latihan tempur ini yang digelar secara bersamaan, semoga para Prajurit TNI terus terlatih untuk terus kesiapsigaan dalam melaksanakan keamanan militer dalam negeri maupun internasional.” Tutup Fahd A Rafiq.

Dalam Latihan gabungan TNI tahun 2023 akan meliputi latihan operasi udara gabungan, operasi laut gabungan, operasi amphibi, operasi pendaratan administrasi, operasi lintas udara, operasi pendaratan gabungan dan operasi dukungan (Pasukan khusus, bantuan tempur dan penerangan), yang direncanakan akan dilaksanakan di 3 (tiga) tempat yaitu Kogabwilhan I di Dabo Singkep Riau, Kogabwilhan II di Asembagus dan Kogabwilhan III di Manokwari selatan.

Baca Juga : Jemaah Haji Mengikuti Nafar Awal, Fahd A Rafiq : Mulai Dipulangkan ke Mekkah Dari Jumat