Tiket Kereta Api Untuk Libur Natal dan Tahun Baru Mulai Dijual

PT Kereta Api Indoensia mulai menjual tiket periode Libur Natal dan Tahun Baru mulai 7 November 2022, tiket yang dijual untuk keberangkatan tanggal 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Tiket Kereta Api Untuk Libur Natal dan Tahun Baru Mulai Dijual
Tiket kereta api untuk libur natal dan tahun baru 2023 mulai dijual. Gambar : Okezone.com/KAI

BaperaNews - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai membuka penjualan tiket untuk liburan natal dan tahun baru (Nataru) 2022/2023 pada hari ini Senin 7/11 atau H-45 keberangkatan.

VR Public Relations JAI Joni Martinus mengungkap periode Nataru yang ditetapkan ialah untuk keberangkatan di tanggal 22 Desember 2022 – 8 Januari 2023. Tiket Kereta Api bisa dibeli secara online di aplikasi KAI Access, Contact Center 121, website kai.id, Loket Box, dan seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

Pembukaan tiket Nataru kali ini dibuka lebih awal dari biasanya. Di tahun-tahun sebelumnya, tiket Nataru mulai dijual pada H-30 sebelum jadwal keberangkatan.

“KAI memberi peningkatan layanan dengan memberi waktu lebih leluasa kepada pelanggan untuk merencanakan perjalanan dengan kereta api di masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 dari jauh-jauh hari” ujarnya pada inggu 6/11.

Ia mengingatkan agar pembeli lebih teliti dalam memilih tanggal keberangkatan, memilih rute, maupun data diri ketika memesan tiket agar perjalanan bisa tepat dan tidak muncul kesalahan di kemudian hari. “Rencanakan perjalanan sebaik mungkin yakni estimasi perjalanan menuju stasiun agar tidak ketinggalan kereta” imbuhnya.

Baca Juga : Aturan Barang Bawaan Penumpang Kereta Api, Simak Biaya Tambahannya!

Syarat naik KAI yang diterapkan masih sesuai dengan SE Kemenhub Nomor 84 Tahun 2022 yakni usia 18 tahun lebih wajib telah melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga, sedangkan penumpang anak-anak dan remaja umur 6-17 harus sudah vaksin Covid-19 minimal dua dosis.

Protokol kesehatan juga diterapkan yakni sejak masuk stasiun penumpang akan dicek suhu badannya dan disediakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan. Begitu pula ketika berada di dalam kereta, petugas akan membersihkan titik-titik yang banyak disentuh penumpang dengan disinfektan.

“KAI mengingatkan pelanggan untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan mereka bisa terjaga dengan baik, pelanggan yang tidak patuh pada aturan yang ada akan ditolak naik kereta api” tegasnya.

Kereta api memang masih jadi favorit untuk perjalanan jarak jauh, kereta api dinilai masyarakat sebagai sistem transportasi yang terjangkau, nyaman, dan cepat. Lebih nyaman dibanding kendaraan darat yang beresiko macet.

Maka untuk Anda yang bersiap berlibur di masa Natal dan tahun baru mendatang, jangan lupa lengkapi dosis vaksin Covid-19 terlebih dahulu agar bisa memesan tiket dan menyiapkan perjalanan menyenangkan bersama keluarga lebih awal.

Baca Juga : Hong Kong Beri 500 Ribu Tiket Pesawat Gratis Untuk Bangkitkan Pariwisata