The Sims 5 Multiplayer Bakal Segera Rilis, Banyak Menghadirkan Fitur Baru

Pengembang The Sims 5, EA dan Maxis, mengumumkan fitur multiplayer dalam 'Project Rene.' Baca selengkapnya di sini!

The Sims 5 Multiplayer Bakal Segera Rilis, Banyak Menghadirkan Fitur Baru
The Sims 5 Multiplayer Bakal Segera Rilis, Banyak Menghadirkan Fitur Baru. Gambar : Dok.Simscomunity

BaperaNews - Sebagai pecinta The Sims, The Sims 5 punya kabar baru. Games ini diberi kode 'Project Rene,' yang masih dalam tahap pengembangan dan memakan waktu bertahun-tahun sebelum benar-benar dirilis.

Meskipun demikian, EA dan Maxis memberikan kabar baik dengan memastikan proses pengembangannya tetap transparan dan membuka Open Beta testing untuk memastikan kelancaran adik baru dalam franchise game The Sims ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Lyndsay Pearson, Vice President Maxis, bersama RadioTimes, terungkap lebih banyak mengenai fitur multiplayer yang menjadi sorotan dalam The Sims 5 mendatang.

Pearsons menyatakan ambisinya untuk membawa fitur multiplayer ke dalam The Sims 5, dengan menekankan bahwa ini bukanlah tipe multiplayer yang menyeramkan di mana pemain tiba-tiba masuk ke dunia orang asing.

"Kami pastikan bakal hadirkan fitur Multiplayer ke The Sims 5. Bukanlah jenis multiplayer menyeramkan di mana kalian tiba-tiba masuk ke dunia orang asing. Tetapi secara harfiah, bagaimana caramu dan teman-teman jika ingin bermain bersama? Tentu ada banyak variasi yang bisa diambil," ungkap Lyndsay Pearson.

Baca Juga: Electronic Arts Dan Maxis Serius Garap The Sims 5 Demi Penuhi Ekspetasi Pemain

Menurutnya, fitur 'main bareng' ini memiliki banyak makna, termasuk pertarungan, balapan, dan lainnya. Tim pengembang sedang menjelajahi berbagai fitur ini agar tetap terintegrasi dengan konteks The Sims, di mana interaksi harus tetap bersinggungan dengan karakter dan kehidupan kecil yang menjadi daya tarik utama permainan ini.

Dalam podcast tersebut, Pearson juga membahas game-game yang menginspirasi fitur multiplayer The Sims 5. Dia menyoroti Animal Crossing sebagai contoh terbaik untuk multiplayer di seri terbaru The Sims.

"Selama beberapa tahun terakhir, kita telah melihat bagaimana orang-orang bisa bermain bersama di Animal Crossing, bahkan jika game tersebut tidak secara khusus mendukungnya. Mereka membuat permainan seperti perburuan harta dan sejenisnya, yang sungguh mengagumkan!" Tambahnya.

Selain Animal Crossing, pengembang juga terinspirasi oleh kesuksesan fitur multiplayer di Among Us. Menurut Pearson, Among Us berhasil mengeksekusi fitur multiplayer secara cerdas dengan memaksa pemain untuk berdiskusi dan memecahkan misteri bersama.

Dengan inspirasi dari game-game tersebut, pengembang The Sims 5 berusaha keras untuk menyajikan fitur multiplayer tanpa menghilangkan ciri khas The Sims yang dicintai oleh penggemar setianya.

Baca Juga: 6 Games Online Menarik Terbaru 2023