Terinspirasi dari Bahasa Jawa, Inilah Arti Nama Anak Kaesang Pangarep-Erina Gudono

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono baru saja dikaruniai seorang anak perempuan bernama Bebingah Sang Tansahayu. Simak selengkapnya disini!

Terinspirasi dari Bahasa Jawa, Inilah Arti Nama Anak Kaesang Pangarep-Erina Gudono
Terinspirasi dari Bahasa Jawa, Inilah Arti Nama Anak Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Gambar: Instagram/@erinagudono

BaperaNews - Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka pada Selasa (15/10). 

Kelahiran ini merupakan kabar bahagia bagi keluarga, mengingat bayi ini adalah cucu keenam bagi Presiden Jokowi. Bayi perempuan tersebut lahir melalui operasi caesar di RSIA Bunda Jakarta dengan berat 3,4 kg dan panjang 50 cm.

Dalam konferensi pers yang diadakan di rumah sakit pada hari yang sama, Kaesang, putra bungsu Presiden Jokowi, mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, hari ini tanggal 15 Oktober 2024 telah lahir anak kami, saya dengan Erina, dengan selamat dan sehat sekali. Alhamdulillah semuanya sehat,” kata Kaesang.

Kaesang juga mengungkapkan nama putrinya yang diberi nama Bebingah Sang Tansahayu. Nama tersebut memiliki makna yang dalam, terinspirasi dari Bahasa Jawa.

“(Arti namanya) Bebingah itu yang membuat bahagia. Sang Tansahayu (artinya) dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, dan semuanya,” jelas Kaesang. 

Erina, yang juga ikut berperan dalam penamaan, merangkai sendiri nama putrinya. Kaesang menambahkan, “Terinspirasi dari bahasa Jawa, yang buat istri saya.”

Baca Juga : Selamat! Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono Melahirkan Anak Pertama

Dalam konteks ini, nama Bebingah Sang Tansahayu dapat diartikan sebagai anak yang selalu bahagia atau menjadi sumber kebahagiaan, serta memiliki kecantikan baik dalam penampilan maupun tutur katanya. 

Proses persalinan Erina dikatakan berjalan lancar, sesuai informasi dari dr. Ivan Rizal Sini, Sp.OG, yang menangani persalinan. Menurut dr. Ivan, persiapan untuk persalinan sudah dilakukan sejak malam sebelumnya, pada Senin (14/10). 

“Ibu pada saat melahirkan sudah langsung bisa menyusui dengan ASI eksklusif. Dan kami antisipasi 1-2 hari masa pemulihan,” tuturnya.

Setelah proses persalinan, Erina melakukan Inisiasi Menyusu Dini (IMD) untuk memastikan bayi dapat menyusui dengan baik.

Tim medis juga memberikan pendampingan agar proses menyusui berjalan lancar. dr. Ivan menyatakan bahwa Erina dalam keadaan baik dan siap untuk menjalani masa pemulihan.

Baca Juga : Istri Abimana Melahirkan Anak Kelima Berjenis Kelamin Perempuan