Selamat! Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono Melahirkan Anak Pertama

Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono, melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan, pada hari ini, Selasa (15/10), di Rumah Sakit Umum Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Selamat! Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono Melahirkan Anak Pertama
Selamat! Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono Melahirkan Anak Pertama. Gambar : Instagram/@kaesangp

BaperaNews - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, bersama istrinya, Erina Gudono, merayakan kelahiran anak pertama mereka, seorang bayi perempuan, pada Selasa pagi (15/10) di Rumah Sakit Umum Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Kabar bahagia ini diumumkan langsung oleh Kaesang dalam konferensi pers di rumah sakit tersebut.

Erina menjalani persalinan melalui prosedur caesar pada pukul 07.02 WIB. Menurut Kaesang, proses kelahiran berlangsung lancar dan hanya memakan waktu sekitar satu hingga satu setengah jam.

“Alhamdulillah, anak kami telah lahir dengan sehat. Istri dan anak saya juga dalam kondisi baik,” ungkap Kaesang saat ditemui di RSU Bunda.

Tim dokter yang menangani persalinan, dipimpin oleh dr. Ivan Rizal Sini, menyampaikan bahwa kondisi bayi dalam keadaan baik, dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 50 sentimeter. Dr. Ivan menambahkan bahwa Erina sudah dapat menyusui putrinya segera setelah kelahiran.

Baca Juga : Istri Abimana Melahirkan Anak Kelima Berjenis Kelamin Perempuan

Makna Arti Nama "Bebingah Sang Tansahayu"

Kaesang mengumumkan nama putri pertamanya, Bebingah Sang Tansahayu, yang memiliki arti mendalam dalam bahasa Jawa. Nama ini, yang dipilih oleh Erina, berarti “yang membuat bahagia” (Bebingah) dan “sosok yang selalu cantik” (Sang Tansahayu).

Nama tersebut menjadi simbol kebahagiaan bagi keluarga kecil mereka, sekaligus menambah jumlah cucu Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menjadi enam orang.

Sejumlah anggota keluarga hadir di RSU Bunda untuk memberikan dukungan kepada Kaesang dan Erina. Kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, yang juga Wakil Presiden terpilih, datang bersama istrinya untuk memberikan ucapan selamat. Ibu Negara Iriana Jokowi serta ibunda Erina, Sofiatun Gudono, juga menemani Erina di rumah sakit.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo belum sempat mengunjungi langsung karena jadwal tugas di Aceh, namun sempat menelepon untuk menyampaikan ucapan selamat dan memastikan kondisi Erina dan cucunya.

“Pagi tadi, beliau sempat mampir sebelum berangkat ke Aceh, mungkin nanti malam baru akan ke sini,” kata Kaesang.

Tim dokter menjelaskan bahwa Erina akan menjalani masa pemulihan selama satu hingga dua hari di rumah sakit. Bimbingan laktasi juga diberikan untuk mendukung proses ASI eksklusif.

“Kami akan mendampingi proses pemulihan ibu dan memandu laktasi agar semuanya berjalan lancar,” ujar dr. Ivan Rizal Sini.

Kaesang menambahkan bahwa kelahiran anak pertama di Jakarta sudah sesuai rencana awal mereka. “KTP saya di Jakarta, jadi sejak awal kami memang berencana anak lahir di sini,” kata Kaesang.

Kelahiran Bebingah Sang Tansahayu ini menjadi momen bahagia bagi keluarga Presiden Joko Widodo. Kaesang dan Erina berharap putri mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang penuh kebahagiaan dan berbudi pekerti baik, sesuai makna nama yang mereka pilih.

Baca Juga : Selamat! Anisa Rahma Lahirkan Anak Ketiga dengan Jenis Kelamin Perempuan