Demi Tubuh Berotot, Ternyata Segini Biaya Fantastis yang Dikeluarkan Rizki-Ridho DA

Rizki DA dan Ridho DA kini beralih menjadi binaragawan profesional setelah bertahun-tahun latihan dan atur pola makan ketat.

Demi Tubuh Berotot, Ternyata Segini Biaya Fantastis yang Dikeluarkan Rizki-Ridho DA
Demi Tubuh Berotot, Ternyata Segini Biaya Fantastis yang Dikeluarkan Rizki-Ridho DA. Gambar : Instagram/@da2_rizki123

BaperaNews - Rizki DA dan Ridho DA kini telah beralih menjadi binaragawan profesional. Keduanya mengikuti kompetisi binaraga internasional setelah bertahun-tahun membentuk tubuh mereka dengan disiplin.

Pada Jumat (6/9), Ridho DA mengungkapkan bahwa proses transformasi fisik mereka membutuhkan komitmen yang kuat, tidak hanya dalam latihan tetapi juga dalam pola makan yang ketat.

"Kami sudah mulai fitness sejak 2016, tapi baru tiga tahun belakangan benar-benar fokus," ujar Ridho DA.

Meski telah berlatih sejak lama, pencapaian bentuk tubuh mereka yang berotot tidak didapatkan hanya dari latihan saja. Kunci utama keberhasilan Rizki dan Ridho dalam meraih tubuh yang kekar adalah kombinasi antara latihan rutin dan pola makan yang sangat disiplin.

Mereka bahkan menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka.

Untuk mempertahankan tubuh berotot, Rizki dan Ridho DA mengungkapkan bahwa biaya makan sehari-hari mereka sangat tinggi, terutama untuk asupan protein. Salah satu menu utama yang dikonsumsi oleh keduanya adalah dada ayam.

"Dada ayam itu sehari satu kilogram," kata Rizki DA.

Baca Juga: Sempat Disebut seperti Kuli oleh Netizen, Kini Rizki-Ridho Juara 1 Kompetisi Binaraga di Singapura

Dada ayam yang mereka konsumsi tidak dihabiskan sekaligus dalam satu kali makan, melainkan dibagi dalam beberapa waktu makan. Misalnya, Rizki dan Ridho juga mengonsumsi dada ayam pada malam hari sebelum tidur, bersama dengan asupan lain seperti buah-buahan.

Salah satu buah yang mereka prioritaskan adalah nanas, yang menurut Rizki memiliki manfaat untuk menghancurkan lemak dan meningkatkan energi.

Selain dada ayam, sumber karbohidrat yang dikonsumsi Rizki dan Ridho di pagi hari antara lain tahu, tempe, dan ubi. Semua makanan tersebut mereka atur sedemikian rupa agar memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh selama menjalani latihan berat setiap harinya.

Namun, biaya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ini tidak murah. Ridho mengungkapkan bahwa dalam sehari, mereka bisa menghabiskan sekitar Rp55.000 hanya untuk dada ayam.

"Itu baru dada ayam, belum buah, sekilo berapa?" katanya. Ditambah lagi, biaya susu yang juga tidak kalah mahal.

"Susu itu yang paling berat biayanya, bisa Rp1 juta sebungkus," ungkap Ridho.

Untuk mencapai tubuh berotot seperti sekarang, Rizki dan Ridho DA tidak hanya bergantung pada makanan yang mereka konsumsi.

Disiplin dalam latihan fisik juga menjadi faktor utama dalam transformasi mereka. Sejak mulai serius dalam dunia binaraga tiga tahun terakhir, mereka telah mengikuti program latihan yang sangat ketat dan teratur.

Sebagai binaragawan, Rizki dan Ridho DA perlu menjaga keseimbangan antara asupan kalori dan pembakaran lemak.

Kini, setelah berhasil membentuk tubuh ideal, Rizki dan Ridho DA tidak hanya fokus pada karier di dunia hiburan sebagai penyanyi, tetapi juga mengikuti kompetisi binaraga tingkat internasional.

Baca Juga: Rizki Juniansyah Tambah Lagi Emas Untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Dari Angkat Besi