Tanggapan Pertamina Tentang Kebakaran Truk Tangki BBM di Tol Merak-Tangerang

Viral di media sosial memperlihatkan insiden truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terbakar hebat di tol Merak-Tangerang.

Tanggapan Pertamina Tentang Kebakaran Truk Tangki BBM di Tol Merak-Tangerang
Insiden Kebakaran Truk Tangki BBM Pertamina di Tol Merak-Tangerang. Gambar : Dok. Pertamina

BaperaNews - Viral video truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terbakar hebat di tol Merak-Tangerang. PT Pertamina memberi tanggapan atas video kebakaran truk tangki BBM tersebut, membenarkan adanya kejadian kebakaran salah satu truk BBM mereka.

Insiden kebakaran truk tangki BBM Pertamina tersebut terjadi pada Minggu dini hari (28/5) pukul 03.30 WIB di KM 55 Tol Merak-Tangerang. 

Pjs Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Subholding Commercial and Trading Jawa Barat, Joevan Yudha menyebut truk tangki BBM yang terbakar itu mengangkut pertalite 16 kilo liter dan biosolar 8 kilo liter dengan nopol B 9138 YB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, api sudah berhasil dipadamkan dengan bantuan pihak pemadam kebakaran setempat. Penyebab kebakaran truk tangki BBM Pertamina masih dalam penyelidikan, kami bekerjasama dengan pihak berwajib” tutur Joevan pada Minggu (28/5).

Joevan memastikan insiden kebakaran truk tangki BBM Pertamina ini tidak mengganggu pasokan BBM dari Pertamina pusat ke daerah, ia menegaskan konsumen masih bisa membeli BBM pertalite dan biosolar dengan lancar di semua SPBU Pertamina di wilayahnya.

“Tidak ada gangguan stok maupun pasokan akibat insiden ini di wilayah Banten dan sekitarnya, kebutuhan BBM masyarakat tetap bisa dipenuhi di SPBU terdekat di wilayahnya” pungkas Joevan.

Baca Juga : Kilang Pertamina Di Dumai Riau Meledak, 5 Orang Dilarikan Ke RS

Sebelumnya viral video terbakarnya truk tangki BBM Pertamina yang disebut ada BBM di dalamnya, membuat api berkobar hebat. Dalam video, nampak para petugas pemadam kebakaran sibuk memadamkan kobaran api.

Video ramai beredar di media sosial Instagram hingga TikTok. Pengunggah menyebut kejadian di Tol Merak-Tangerang namun tidak menyebut ada atau tidaknya korban jiwa dan kronologi kebakaran truk tangki BBM Pertamina.

Sementara Joevan dari pihak PT Pertamina telah memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, ketika terjadi kebakaran, sopir dan kru truk PT Pertamina di dalamnya berhasil menyelamatkan diri.

Pihak jalan tol kemudian menghubungi pemadam kebakaran dan api segera dipadamkan. Tidak diketahui berapa jumlah kerugian dari kebakaran ini. PT Pertamina bersama pihak kepolisian juga masih menyelidiki insiden ini, untuk mengetahui kronologi kebakaran truk tangki BBM Pertamina.

Pihak yang diperiksa baru sopir dan kru dari truk yang bersangkutan, polisi juga akan lakukan pemeriksaan pada truk dan sejumlah barang bukti lain seperti CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga : Serba Serbi Kebakaran Depo Plumpang Milik Pertamina