Tamara Tyasmara Berikan Kesaksian ke Polisi Usut Kematian Anak

Aktris Tamara Tyasmara memberikan kesaksian di Polda Metro Jaya terkait kasus kematian anaknya, Raden Dante. Baca selengkapnya di sini!

Tamara Tyasmara Berikan Kesaksian ke Polisi Usut Kematian Anak
Tamara Tyasmara Berikan Kesaksian ke Polisi Usut Kematian Anak. Gambar : KOMPAS.com/ZINTAN PRIHATINI

BaperaNews - Aktris Tamara Tyasmara tiba di Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Senin (5/2) didampingi oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Kedatangan Tamara ke Polda Metro Jaya merupakan bagian dari upaya untuk memberikan kesaksian terkait kasus kematian sang anak, Raden Andante Khalif Pramudityo.

Kuasa hukum Tamara, Sandy Arifin, menjelaskan bahwa kliennya akan memberikan keterangannya, dan beberapa saksi, termasuk driver, juga diminta untuk memberikan kesaksian. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menindaklanjuti laporan yang telah disampaikan sebelumnya.

"Sampai saat ini, Tamara belum melihat rekaman CCTV di lokasi kejadian karena sudah di ranah penyidik. Keputusan ini diambil sesuai arahan dan alur dari pihak penyidik," ungkap Sandy Arifin.

Sandy menegaskan bahwa Tamara akan mendukung semua keputusan yang diambil oleh pihak kepolisian dalam mengungkap penyebab anak Tamara Tyasmara meninggal, termasuk kesiapan untuk melakukan visum atau autopsi ke jasad mendiang anaknya.

Baca Juga: Mantan Suami Tamara Tyasmara Cabut Penolakan Laporan Autopsi Anaknya, Ada Kejanggalan

"Bilamana diperlukan visum ataupun autopsi atau segala macam yang diperlukan untuk kepentingan penyelidikan, kepentingan hukum yang berjalan, klien kami bersiap ya," kata Sandy Arifin.

Kasus meninggalnya Dante saat ini sedang diusut oleh Penyidik Polda Metro Jaya setelah awalnya ditangani oleh Polsek Duren Sawit. Pemindahan penanganan dilakukan untuk memudahkan proses penyelidikan lebih lanjut terkait insiden tragis tersebut.

Pertama kali diumumkan oleh Tamara Tyasmara melalui akun Instagram-nya, Dante dinyatakan meninggal dunia di RS Islam Pondok Kopi pada Sabtu (27/1) pukul 18.00 WIB. Almarhum diduga meninggal karena tenggelam saat berenang di kolam air Tirtamas Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dalam kesedihan yang mendalam, Tamara Tyasmara dan keluarga berduka atas kepergian putra mereka. Langkah Tamara untuk memberikan kesaksian dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian menunjukkan keseriusan dalam mencari kebenaran terkait kejadian yang mengejutkan banyak pihak.

Baca Juga: Kabar Duka, Anak Semata Wayang Tamara Tyasmara Meninggal Dunia